Pj Bupati Bondowoso Bersama Sekda Sidak ke SMA dan SMP, Berikut Penyampaianya

banner 468x60

BONDOWOSO, KLIKTODAY.CO.ID Guna menyiapkan Generasi Indonesia Emas serta mencegah meningkatnya angka Stunting di Kabupaten Bondowoso, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso mengajak seluruh pelajar tingkat SMP dan SMA untuk rutin minum Tablet Tambah Darah (TTD).

Ajakan Pemkab tersebut dituangkan dalam Kunjungan Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto, M.M bersama Pj Sekretaris Daerah (Sekda), Haeriah Yuliati di SMPN 1 Bondowoso, Kamis (9/11/2023).

Menurut Pj Bupati, Program TTD itu merupakan program Pemerintah Pusat yang saat ini tengah diteruskan oleh Pemkab Bondowoso.

BACA JUGA :  Pj Bupati Gelar Halal Bihalal di Pendopo Ki-bagus Asra dengan Tema, Rembeg Abangun Bendebesah, Berikut Maksut dan Tujuanya di Pilbup yang Akan Datang

Selain Menindaklanjuti program dari Pemerintah Pusat, ajakan minum TTD untuk pelajar perempuan itu merupakan bentuk upaya Pemkab Bondowoso menuju Generasi Indonesia Emas.

“Pemberian TTD ini merupakan persiapan Kader-kader Indonesia Emas, pemberian Tablet ini merupakan pencegahan siswi yang anemia,” ungkapnya.

Kemudian, Pemkab Bondowoso mengajak pelajar, Dan mengajak seluruh Camat untuk menerapkan program TTD pada Siswa.

BACA JUGA :  Gerak Cepat Babinsa 0822 15 Klabang Evaluasi Pohon Tumbang

Disamping itu, Program tersebut mengarahkan kepada penekanan Stunting di Kabupaten Bondowoso.

“Sebenarnya tujuan program pemberian TTD pada siswa ini merupakan persiapan generasi Indonesia emas, tapi juga mengarah kepada penekanan Stunting,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SMP Negeri I, Gendot menyampaikan, program pemberian TTD kepada para pelajar sebenarnya sudah dimulai sejak lama.

Kemudian, program yang melibatkan Dinas Kesehatan ini mendapat Support dari Pemerintah Daerah.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Rakor FGD dalam Rangka Penyusunan Rencana Kontinjensi Bencana Alam Banjir Bandang

“Pemberian TTD di SMPN I ini sebenarnya sudah dimulai sejak lama, kita berikan kepada anak-anak Putri setiap hari senin, tujuannya untuk anemia dan mencegah stunting,” tuturnya.

Dirinya berharap, dengan support dan dukungan dari Pemerintah Daerah, program TTD pada Siswi lebih maksimal.

“Alhamdulillah dengan dukungan Pemkab ini kami harapkan nantinya generasi Indonesia emas bisa benar-benar terwujud,” tandasnya.