Kasdivif 2 Kostrad Tutup Acara TMMD ke-114 Tahun Anggaran 2022

Situbondo, KLIKTODAY.CO.ID – Kepala Staf Divisi Infanteri 2 kostrad Brigjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT., mewakili Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han), menutup acara TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114, Tahun Anggaran 2022 yang bertempat di alun-alun Kab. Situbondo. Dalam kegiatan ini Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman selaku penanggung jawab operasional kegiatan TMMD tersebut. Rabu (24/8).

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Situbondo beserta Jajaran Forkopimda Kab. Situbondo, Sekretaris Pemkab Situbondo, Komandan Kodim 0822/Bondowoso, Danyonif R 509/BY Kostrad, Danyonif 527/BY, Danyonarmed 8/5 Tarik, Danyon Zipur 5/BW, Para Pimpinan OPD Kab. Situbondo serta para tokoh masyarakat dan tokoh agama Kab. Situbondo.

BACA JUGA :  Tingkatkan Iman dan Taqwa, Persit Kodim 0822 Bondowoso Gelar Pengajian Rutin

Untuk diketahui bersama, bahwa kegiatan TMMD ini bertujuan untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong, membangun sinergitas serta kemanunggalan antara TNI dan rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Kegiatan TMMD ini diselenggarakan selama 1 bulan lamanya yang di mulai dari tanggal 26 Juli sampai dengan 24 Agustus 2022.

BACA JUGA :  Gebyar Puncak Karnaval Akbar di HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Desa Rejoso Kidul Pasuruan

Dalam amanat Kasad yang dibacakan Kasdivif 2 Kostrad disampaikan, ”Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan materiil sehingga kegiatan TMMD ke-114 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar.”

Beberapa atensi Kasad sebagai tindak lanjut dari program TMMD ke-114 ini diantaranya, pelihara terus semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini. Pelihara hasil program TMMD, agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang.

BACA JUGA :  Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, Kecamatan Grogol Petamburan Bagikan Bendera Merah Putih

Dipenghujung acara, Kasdivif 2 Kostrad juga menuturkan, “Keberhasilan TMMD ini merupakan Sinergitas yang dibangun oleh TNI, pemerintah dan masyarakat yang saling bahu membahu bergotong royong dalam membangun desa. Dengan akan ditutupnya TMMD ini, semoga apa yang sudah kita kerjakan dapat memberikan manfaat yang seluas luasnya untuk masyarakat,” pungkasnya.

Usai penutupan Acara TMMD ke-114, Kasdivif 2 Kostrad bersama Bupati Situbondo beserta Jajaran Forkopimda Kab. Situbondo memberikan sembako secara simbolis kepada beberapa tokoh masyarakat setempat. (Red)