Pelayanan Masyarakat, Semalam Bersama PJ Bupati Bondowoso, Begini Kata Haeriah Yuliati

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – PJ Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto di dampingi Pj Sekda Haeriah Yuliati juga seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pada hari ini Selasa 14 mei 2024 gelar beragam pelayanan masyarakat gratis dengan tema “Semalam Bersama PJ Bupati Bondowoso” di Desa Kretek, kecamatan Taman Krocok Kabupaten Bondowoso.

Adapun beragam pelayanan Pemerintah kepada masyarakat yang dapat dimanfaatkan antara lain, layanan kesehatan, pemberkasan Adminduk, surat menyurat kendaraan bermotor, taman baca dan sebagainya.

Program layanan ini semata untuk memudahkan masyarakat yang membutuhkan pelayanan pemerintah tanpa harus keluar biaya.

“Dengan adanya layanan ini dapat meringankan beban masyarakat misalnya, mereka harus ke kota, minimal kan mereka harus mengeluarkan kos atau biaya. Dengan ojek atau apapun itu tapi, dengan dilayani atau didatangi ke sini maka, mereka tidak lagi perlu melakukan atau mengeluarkan biaya,” kata Haeriah Yuliati

BACA JUGA :  Pj Bupati Bondowoso Launching Inovasi Siaga

Menurutnya, desa Kretek ini merupakan salah satu desa di Bondowoso yang memang letaknya cukup jauh dari ibu kota kabupaten yang masyarakatnya tidak bisa setiap saat datang ke kota.

“Dari latar belakang itulah maka, Bupati ingin mendekatkan pelayanan pada masyarakat dengan melaksanakan program bermalam atau semalam di desa,” ucapnya.

Dirinya juga mengatakan apa yang menjadi keluhan masyarakat terkait dengan perbaikan infrastruktur jalan itu akan menjadi Prioritas program penganggaran berikutnya.

BACA JUGA :  Pemerintah Bondowoso Dampingi Gubernur Jawa Timur di Kecamatan Ijen

“Meskipun karena keterbatasan anggaran kita tidak bisa memenuhi 100 persen akan tetapi, kita akan berupaya untuk bisa merealisasikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat terkait dengan infrastruktur itu,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, kepala desa Kretek, Kusno, mengaku sangat bersyukur atas adanya kepedulian Pemerintah Kabupaten yang memberikan bermacam pelayanan kepada masyarakat di Desanya.

“Ini sudah banyak membantu dan terbukti dari tingginya antusias masyarakat yang memanfaatkan beragam layanan yang disediakan oleh Pj Bupati. Yang paling banyak dimanfaatkan itu pelayanan adminduk dan kesehatan,”tuturnya

Kusno menyebut, jika masyarakat desa Kretek bukan enggan untuk melakukan rekam adminduk ke Kabupaten namun, karena memang akses infrastruktur jalan yang menjadi salah satu halangannya.

BACA JUGA :  Danpos Sumber Wringin Dan Anggota Bantu Masyarakat Pasca Bencana Angin Puting Beliung

Oleh karena itu, lanjut kepala desa Kretek, dengan adanya layanan seperti ini, pihak Pemkab Bondowoso dapat segera merealisasikan perbaikan infrastruktur jalan yang memang menjadi kendala utama untuk masyarakat bisa akses ke pusat pemerintahan Kabupaten.

“Kalau inovasi pembangunan infrastruktur jalan itu, sebagian sudah dikerjakan hanya dengan rabat melalui anggaran swadaya desa dan pihak terkait lain.

Ini tinggal akses utama dari dusun ke pusat desa dan dari desa ke pusat Kabupaten dengan panjang jalan sekitar 6 KM,” pungkas kades kusno. (Sup)