Jaga Stabilisasi Harga Bahan Pokok, Pemkab Bondowoso bersama Diskoperindag Gelar Operasi Pasar di Area Pedesaan

Pemkab bondowoso
Kadiskoperindag bondowoso bapak sigit purnomo saat di wawancara di balai desa mandiro. Kamis 21 matet 2024. (Foto: Dok. Supriadi/kliktoday)
banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Disejumlah pasar se Kabupaten Bondowoso, beberapa komoditi kebutuhan masyarakat mengalami kenaikan pada awal 2024. Diantaranya beras, gula dan minyak goreng.

Mengantisipasi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten bersama Diskoperindag bondowoso melakukan operasi pasar secara rutin dan terus menerus.

Kali ini lokasi operasi tidak di fokuskan di sekitar pasar, melainkan di daerah pedesaan, pinggiran dan pegunungan yang jangkauannya ke pasar induk Bondowoso agak jauh. Seperti di desa Mandiro Kecamatan Tegalampel. Kamis (21/03/2024)

BACA JUGA :  Rahasia Ampuh Mengusir Nyamuk dan Cegah Demam Berdarah! Babinsa dan Nakes Lakukan Ini di Dusun Blok Jeding

Komoditi yang di jual saat operasi pasar murah antara lain, beras kualitas premium di jual dengan harga. 1 sak (5kg) beras 51.500, 2 sak (10k) beras 103.000, 1 botol minyak goreng 13.500. Sak (sk) beras+1botol minyak goreng 65.000, 25Ak (10kg) beras+1 botol minyak goreng 116.500.

BACA JUGA :  Hari Jadi Perhutani Bondowoso Ke-62 Laksanakan Santunan Anak Yatim dan Doa Bersama

” Menghadapi lebaran untuk menyelamatkan ketersediaan dan harga bahan pokok di pasar, ada beberapa skema yang sudah kita jalankan dan kita akan terus melaksanakan operasi pasar,” ujar Kadiskoperindag Bondowoso

“Tentang inflasi kita akan mengendalikan sehingga tidak terlalu dampak kepada masyarakat,” tambahnya

BACA JUGA :  Polres Bondowoso Memberlakukan Penjagaan Ketat, Pasca Bom Bunuh Diri di Polsek Astana

Adanya pasar murah disambut baik oleh warga Desa Mandiro, pasalnya saat ini banyak kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan harga.

Selain untuk menjaga kestabilan harga, operasi pasar juga untuk mengantisipasi adanya oknum-oknum tak bertangung jawab, yang biasanya memanfaatkan meningkatnya permintaan komiditi di awal ramadhan dengan menaikkan harga. (Sup)