Ketua Komisariat dan Rayon Desak PKC Agar Ganti Pimpinan

banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID Konferensi Cabang PMII Bondowoso ke 13, yang digelar pada 16 September 2023 lalu, dan sampai hari ini masih belum selesai.
sidang Konfercab PMII Bondowoso di duga Tidak Sehat Karena Selalu Ditunda tunda,
Pasalnya jalannya persidangan yang dipimpin oleh Pengurus Koordinator Cabang PMII Jawa Timur itu beberapa kali dipending atau ditunda.

Sidang tersebut dipending setelah proses pemilihan Ketua Cabang PMII Bondowoso masa khidmat 2023 sampai 2024 itu berakhir imbang.

Terbukti pada 20 September 2023, Badan Pekerja Konfercab mengeluarkan surat penundaan sidang dan dilanjutkan pada Jumat 22 September 2023.

Kemudian pada 22 September 2023, BPK kembali menunda jalannya sidang karena dikhawatirkan tidak akan kondusif.

Lalu BPK kembali mengeluarkan surat pemberitahuan penundaan sidang keduanya, dan sidang selanjutnya akan dilanjutkan pada waktu yang belum ditentukan, karena waktu sudah mencapai jam 21.00 WIB.

BACA JUGA :  Dandim 0822/Bondowoso Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda

Ketiga kalinya, BPK kembali mengeluarkan surat pemberitahuan bahwa sidang pemilihan Ketua Cabang PMII Bondowoso akan dilanjutkan pada 27 November 2023, pukul 18.00 WIB.

Tetapi pada saat itu juga, ternyata BPK mengeluarkan surat penundaan sidang kembali karena pimpinan sidang tidak hadir ke forum persidangan yang digelar di Graha PMII Bondowoso itu.

“Forum persidangan dipending, dikarenakan pimpinan sidang tidak ada, walaupun sudah memenuhi sarat
Sidang dilanjut sampai pada waktu yang tidak ditentukan,” tulis BPK melalui surat bernomor 33.BPK-KONFERCAB-XIII.PC-XII.V-04.C-1.09.2023.

Hal itu juga dibenarkan oleh Lutfi selaku Ketua BPK mengenai alasan tidak bisa hadirnya pimpinan sidang utusan PKC Jawa Timur.

BACA JUGA :  MPLS SMK Taruna Husada, Serma Darwan Tanamkan Nilai Pancasila

Lutfi mengaku bahwa pimpinan sidang dari PKC Jawa Timur telah mengiyakan bahwa dirinya akan hadir pada Konfercab.

Tetapi setelah dihubungi kembali, ternyata pimpinan sidang atas nama Soni itu mengaku masih ada acara lain yang tidak bisa ditinggalkan.

Peristiwa tersebut membuat perwakilan Komisariat dan Rayon PMII Bondowoso yang juga menjadi peserta sidang, sangat menyayangkan bahwa ditundanya Konfercab justru menghambat jalannya kaderisasi di PMII Bondowoso.

“Konfercab PMII Bondowoso kali ini sangat tidak higienis, dimulai dari mantan ketua cabang yang bersikap tidak netral, selalu memihak ke calon nomor urut 1, dan pimpinan sidang yang juga selalu berbelit belit,” ucap Kamil Affandi selaku Ketua Komisariat PMII Raden Bagus Asra STAI At Taqwa saat dikonfirmasi.

BACA JUGA :  Dampingi Bocah Korban Rudapaksa di Bondowoso, Ini Langkah akan Dilakukan LBH Abu Nawas

“Barusan saya nelfon pimpinan sidang katanya dia sedang ada acara di Banyuwangi, itu artinya pimpinan sidang tidak bisa lanjut untuk kerja organisasi, lebih mementingkan kepentingan lain daripada mengerjakan perintah organisasi,” lanjutnya.

Kamil juga menegaskan bahwa BPK sudah mengirimkan pemberitahuan dilanjutkannya sidang, sehingga peserta sidang sudah memenuhi qourum untuk melanjutkan persidangan.

“Maka dari itu kami ketua komisariat dan ketua rayon se-kabupaten Bondowoso meminta agar pimpinan sidang diganti oleh PKC, karena pimpinan sidang main-main dalam mengawal Konfercab kali ini, Baijuri sebagai Ketua PKC harus menindak tegas pimpinan sidang yang main-main itu” tutupnya.(*)