TNI  

Kodim 0822 Bondowoso Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an 1444 H

banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Kodim 0822 Bondowoso menggelar kegiatan Peringatan Nuzulul Qur’an 1444 H Momentum Untuk Memperbanyak Amalan Membaca Al Qur’an bertempat di Mushola Al Ikhlas Kodim setempat Jl. Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso, Jum’at malam (7/4).

Sambutan Dandim 0822 Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., yang diwakili Pasipers Kapten Inf Moeljanto menyampaikan dengan mengaktualisasikan nilai-nilai puasa Ramadhan Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri 1444 H guna mewujudkan TNI-AD kuat, solid, professional dan dicintai Rakyat. Semoga niat dan langkah jamaah sekalian dicatat sebagai amal baik dan mendapat tanggapan baik dari ALLAH SWT.

BACA JUGA :  Bukti nyata, Dukung Warga Binaanya, Babinsa 0822 08 Grujugan turun Lokasi Dampingi Petani Membajak Sawah

Kegiatan peringatan hari besar keagamaan seperti ini sangat penting dalam rangka mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT melalui peringatan Nuzulul Qur’an tahun ini, mari kita senantiasa mengagungkan Al-Quran, membaca serta merenungi isi kandungan dari ayat-ayat Al-Qur’an sebagai pedoman menjalani kehidupan, ungkapnya.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Bondowoso Ikuti Zoom Meeting Bakti Sosial dana Bakti Kesehatan Bulan Bakti TNI Polri bersama Pangdam V Brawijaya

Dengan memperingati Nuzulul Qur’an ini kita semua lebih mengintensifkan pembinaan keimanan dan ketakwaan personel Kodim 0822 Bondowoso dan masyarakat sekitar guna menjaga Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathaniyah dan Ukhuwah Bashariyah serta lebih memahami nilai-nilai luhur Ibadah Puasa Ramadhan sebagai landasan Spiritual, Moral dan etika kehidupan prajurit dan PNS Kodim 0822 Bondowoso beserta keluarganya,” terangnya.

Acara dilanjutkan dengan mendengar Tausiah yang disampaikan oleh Ustad Serma Garsadi Babinsa Koramil 0822/01 Bondowoso mengurai sejarah singkat tentang turunnya Al-Qur’an dan makna peringatan Nuzulul Qur’an.

BACA JUGA :  Upacara Tujuh Belasan Diwarnai Amanat Hebat! Letkol Arm Suhendra Chipta Ungkap Pesan Penting dari Pangdam V Brawijaya

Dengan memperingati Nuzulul Qur’an diharapkan dapat menambah pengetahuan dan penghayatan terhadap Al Qur’an serta dapat diaplikasikan dalam kehidupan pribadi, bermasyarakat maupun dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota TNI-AD Khususnya Kodim 0822 Bondowoso dengan selalu mencerminkan sikap dan perilaku yang terpuji, ungkapnya.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : jas