TNI  

Kodim 0822 Bondowoso Laksanakan Program Rumah Tidak Layak Huni di 7 Kecamatan

Kodim 0822 bondowoso
Kapten Arm Yonaidi saat melaksanakan peninjauan renovasi Rutilahu tahun 2023 di Desa Rejoagung, Kecamatan Sumberwringin, Kabupaten Bondowoso, (foto: pendim 0822 bondowoso/kliktoday)

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Kodim 0822 Bondowoso
melalui Program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Pengprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya telah dilaksanakan oleh Kodim-Kodim jajaran termasuk didalamnya Kodim 0822 Bondowoso yang telah mendapat alokasi tambahan 50 unit rumah yang tersebar di 7 Kecamatan diantaranya (Tamanan, Maesan, Grujugan, Tlogosari, Pujer dan Sukosari serta Sumber wringin) Kabupaten Bondowoso.

BACA JUGA :  Ksatria Condromowo Yonif 509 Kostrad, Borong Habis Jualan Mama Papua

Hal itu disampaikan Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., melalui Pasiter Kapten Arm Yonaidi saat melaksanakan peninjauan renovasi Rutilahu tahun 2023 di Desa Rejoagung, Kecamatan Sumberwringin, Kabupaten Bondowoso, Rabu (10/1/2024).

Pasiter menjelaskan, renovasi Rutilahu dan pembangunan jamban tahun 2023 merupakan program kerjasama Kodam V/Brawijaya dan Pemprov Jatim. Sedang pengerjaannya dilakukan Kodim 0822 Bondowoso sebagai satuan Komando Kewilayahan.

BACA JUGA :  Kodim 0822 Bekali Wawasan Kebangsaan Bagi WBP LAPAS IIB Bondowoso

Harapannya karya bhakti TNI renovasi rumah tidak layak huni ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil Klabang Bersama Masyarakat Binaannya Perbaiki Jalan dan Pembuatan Parit

“Melalui Rutilahu ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas hunian bagi masyarakat kurang mampu secara ekonomi. Program seperti ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Kapten Yonaidi. (Sup).