TNI  

Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Upacara Ziarah Nasional Hari Pahlawan 2023

banner 468x60

BONDOWOSO, KLIKTODAY.CO.ID Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., hadiri upacara ziarah rombongan peringatan Hari Pahlawan Ke-78 Tahun 2023 dengan tema “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan Dan Kebodohan” bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jl. Diponegoro Kel. Kotakulon Kec/Kab. Bondowoso Prov. Jatim, Jum’at (10/11/2023).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Bondowoso AKBP Bimo Ariyanto, SH, SIK., dan dihadiri Pj. Bupati Bondowoso Drs. Bambang Soekwanto, MM. , Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., dan Ketua Pengadilan Bondowoso Dr. Handry Argatama Ellion,S.H, S.FIL,M.H. serta OPD jajaran Pemkab. Bondowoso.

BACA JUGA :  Yonif Raider 514/SY Bondowoso Melaksanakan Syukuran Dalam Rangka Memperingati HUT Divif 2 Kostrad

Peserta upacara terdiri dari I SST Kodim 0822/Bondowoso, 1 SST Yonif Raider 514/SY, 1 SST Polres Bondowoso, 1 SST Sat Pol PP Kab. Bondowoso dan 1 SST Pramuka Kwarcab Bondowoso.

BACA JUGA :  Satgas TMMD 116 Bondowoso Bangun Poskamling Guna Tingkatkan Keamanan Desa

Ziarah rombongan ini diawali dengan upacara serta pemberian penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, doa dan peletakan karangan bunga oleh Pj. Bupati Bondowoso Drs. Bambang Soekwanto, MM. Kegiatan pun dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga di makam para pahlawan yang diawali Pj. Bupati Bondowoso yang kemudian diikuti oleh seluruh jajaran Forkopimda Bondowoso.

BACA JUGA :  Tim Konselor Polres Bondowoso Melaksanakan Pendampingan Psikologis Kepada Pelaku Pembuangan Anak

Makna yang terkandung dalam upacara ziarah hari Pahlawan kali ini sungguh sebagai momentum bagi bangsa lndonesia untuk melakukan introspeksi diri. Sehingga komponen bangsa Indonesia harus dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, dalam melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan sesuai strata masing-masing untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.