Pj Bupati Bondowoso Pimpin Langsung Upacara HSN di Alun-alun Ki Bagus Asra

banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID Pemerintah Kabupaten (pemkab) menyelenggarakan upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN), pada 22 Oktober 2023 di Alun-alun Ki Bagus Asra, Bondowoso Jawa Timur.

Upacara dipimpin langsung oleh Pj Bupati, Bambang Soekwanto M.M, berikut sejumlah tokoh agama NU, MUI serta Ketua DPRD, Ahmad Dhafir.

Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto M.M mengatakan, pihaknya terus mendukung pemberdayaan santri di Bumi Ki Ronggo,
ini tak hanya akan dilakukan saat ini saja. Namun, akan terus dilakukan ke depannya.

BACA JUGA :  Meriahkan HUT TNI KE-78 Kodim 0822 Bondowoso Distribusikan Air Bersih

“Karena jika santri tangguh, maka jayalah negeri,” urainya.

la pun berpesan agar santri terus memperkuat iman, dan pengetahuan. Selain itu, hendaknya santri menjadi insan yang cerdas, peduli terhadap sesama, dan berkontribusi positif bagi masyarakat dan negara.

BACA JUGA :  Pendopo Bupati Bondowoso, Khitanan Massal di Hari Ulang Tahun HUT Jatim Ke-78

“Karena perjuangan kita bukan hanya perjuangan fisik semata. Tapi perjuangan untuk memerangi kebodohan, semua bentuk ketidaksetian”,ujarnya

Ditambahkan oleh Ketua DPRD Bondowoso, Ahmad Dhafir yang mengatakan, andil besar santri untuk memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan. Hendaknya ini menjadi tonggak dan pondasi bagi para santri untuk bagaimana menjaga NKRI, Pancasila, dan UUD 1945.

BACA JUGA :  Soal Terlambatnya Gaji, Plh Sekda Bondowoso Minta ASN dan PPPK Tak Panik

“Para kaum santri dulu mengusir para penjajah, maka kaum santri hari ini bagaimana menggelar kesejahteraan sesuai cita-cita pahlawan bangsa,” pungkasnya.