Berita  

Gubernur Jatim Takziah ke Makam Atlet Tinju Bondowoso

banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa takziah ke rumah Atlet tinju perwakilan Bondowoso yang meninggal dunia saat bertanding dalam ajang Porprov VIII 2023 Jawa Timur.

Selanjutnya, Gubernur mengikuti tahlil bersama ratusan warga Bondowoso, Tahlilan dilakukan di makam Farhat Mika Rahil Riyanto, Sabtu, (16/09/2023).

Tahlil bersama juga digelar di pendopo Bupati Ki Bagus Asra Bondowoso, diikuti oleh Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin, Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat dan Forkopimda dipimpin oleh Ketua Baznas Bondowoso, Ahmadi.

BACA JUGA :  Sampai Dini Hari Belum Dapat Keterangan yang Resmi, Terduga OTT di Bawak ke KPK

Khofifah menyatakan belasungkawanya atas gugurnya atlet tinju yang masih duduk di kelas X SMA Negeri 1 Tenggarang tersebut.

” Kita semua berduka atas wafatnya ananda Farhat pada saat Porprov sedang berjalan, ” katanya kepada awak media usai mengunjungi rumah duka di Kota Kulon, Bondowoso.

BACA JUGA :  Usai Takziah Gubernur Tinjau Pasar Murah Dipendopo Bupati Bondowoso

Ia mengaku telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait prosedur dalam pelaksanaan tinju selama Porprov VIII berlangsung. Hasilnya, Khofifah memastikan sudah sesuai dengan ketentuan.

” Semua saya ingin mendengar seluruh prosedur dari proses pelaksanaan cabor tinju. Semua sudah dijelaskan, ” lanjutnya.

BACA JUGA :  Kapolri Mengunjungi Korban Gempa di RS Bhayangkara Cianjur

Menurutnya, Farhat merupakan anak yang sangat baik terutama di bidang keagamaan. Atlet muda tersebut merupakan salah satu remaja masjid yang menjadi muadzin dan rajin puasa Senin Kamis.

” Mudah-mudahan ananda Farhat menjadi bagian golongan yang dirindukan oleh surga dan Khusnul Khotimah. Kedua orang tua dan anggota keluarga diberikan kesabaran kekuatan dan keikhlasan, ” tutupnya.