TNI  

Bupati Bondowoso Apresiasi Program TMMD 116 Kodim 0822

banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin bersama Forkopimda menghadiri Pembukaan TMMD Ke-116 TA. 2023 di wilayah Kodim 0822 Bondowoso bertempat dilapangan bola Desa Kerang Kec. Sukosari Kab. Bondowoso.

Kedatangan Bupati dan Forkopimda Bondowoso tersebut pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 116 yang sedang berjalan di dua desa di Kabupaten Bondowoso yakni desa Kerang dan desa Pecalongan Kecamatan Sukosari, Rabu (10/5/2023).

BACA JUGA :  Yonif Raider 514/SY Bondowoso Melaksanakan Syukuran Dalam Rangka Memperingati HUT Divif 2 Kostrad

Bupati Salwa Arifin mengatakan, “Sangat merespon positif program TMMD 116 karena sangat efektif membangun desa dalam pengembangan infrastruktur. “Jika bisa, kedepan TMMD ini dilaksanakan tiap tahun untuk Desa yang terisolir. Dengan adanya program TMMD ini bisa memudahkan infrastruktur masyakarat di bawah,” ujar Bupati Salwa.

Menurutnya, masyarakat sangat antusias kegiatan TMMD yang dilaksanakan di dua desa termasuk desa yang terpencil, sehingga layak mendapatkan perhatian dan dukungan khusus dari pemerintah dalam hal ini program TMMD dalam peningkatan infrastruktur warga desa.

BACA JUGA :  BRI Menanam, Upaya Berkelanjutan BRI Bondowoso Perkuat Penerapan Prinsip ESG

“Dengan adanya TMMD ini diharap desa tersebut lebih berkembang dalam infrastrukturnya. Saya juga berharap, masyarakat bisa berpartisipasi membantu dan mendukung terlaksananya TMMD ke 116 di Kabupaten Bondowoso,” terangnya.

Sementara itu, Dandim 0822 Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., mengungkapkan, dalam pelaksanaan TMMD ke 116 yang sedang berjalan di dua desa ini adalah Sinergitas antara Kodim 0822 dengan Pemerintah Bondowoso serta Instansi terkait sudah terjalin dan berjalan dengan bagus.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Lounching Bantuan Pangan Beras

“Dua desa yang dipilih dalam pelaksanaan TMMD yang ke 116 ini adalah usulan dari unsur bawah yakni desa, lalu Kecamatan dan Kabupaten, akhirnya ditemukan prioritas terpilih yakni Desa Kerang dan Desa Pecalongan,” pungkasnya.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : jas