TNI  

Dandim 0822 Dan Forkopimda Bondowoso Mengikuti Acara KASAD Award 2023 Secara Virtual

banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Dandim Dandim 0822 Dan Forkopimda Bondowoso mengikuti acara KASAD Award 2023 secara virtual. KASAD Award merupakan inisiatif dari pimpinan TNI Angkatan Darat untuk memberikan apresiasi kepada media yang mengangkat sepuluh isu strategis.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., Asisten 1 Pemkab. Bondowoso Dra. Haeriyah Yuliati, MM., Kabag Ops Polres Bondowoso Kompol Raden Heru S.H., Wakil Ketua DPRD Bondowoso Sinung Sudrajad S.Sos., Kejari Bondowoso diwakili Saman S.H., Pengadilan Negeri Bondowoso diwakili K. Widodo, S.H. dan Perwira Staf, Danramil serta anggota Jajaran Kodim 0822, Senin malam (10/7).

BACA JUGA :  Dandim 0822 Sambut Hangat Kedatangan Anggota Bintara Baru Polres Bondowoso

Sepuluh isu strategis yang menjadi kategori penilaian ini menjadi penting karena merupakan bagian dari program prioritas pemerintah dan menjadi perhatian masyarakat. Di antaranya, 1. Keberagaman dan toleransi, 2. Melawan radikalisme, 3. Pengarusutamaan gender, 4. Inovasi digital, 5. Solidaritas internasional, 6. TNI AD di tengah kesulitan rakyat, 7. Pembangunan di daerah 3T, 8. Perlindungan anak, dan 9. Menekan stunting, serta 10. Pelestarian kebudayaan.

Di tempat terpisah, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, MM. mengatakan, “KASAD Award 2023 merupakan bagian dari rangkaian program TNI Angkatan Darat “Bersama Merawat Kebangsaan”. TNI Angkatan Darat berpandangan bahwa posisi dan peran media sangatlah strategis dalam rangka membangun kesadaran publik terhadap sepuluh isu strategis.

BACA JUGA :  Pasukan BKO Siap Laksanakan TMMD Ke-116 Bondowoso

“Oleh karena itu KASAD Award 2023 merupakan apresiasi kepada media nasional, daerah, dan media mahasiswa yang memberikan perhatiannya kepada isu strategis tersebut,” tandas Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, MM.

Award ini bukanlah lomba, dan saat ini baru dikhususkan untuk media online. Ke depan, segmentasi media akan diperluas seperti media cetak, televisi dan radio. Sehingga secara keseluruhan pemberitaan terhadap sepuluh isu strategis dapat terpotret dengan utuh.

BACA JUGA :  Pj Bupati Bondowoso Apel Penanggulangan Bencana Alam Puting Beliung Desa Walidono Prajekan

Selanjutnya, Ketua Dewan Pers, Ninik Rahayu mengungkapkan, dirinya mengapresiasi dan penghormatan kepada Kepala Staf TNI Angkatan Darat dan jajarannya, serta institusi lainnya yang memberikan perhatian kepada pers. Kegiatan awarding seperti ini sekaligus menjadi pemicu bagi insan pers agar terus berkhidmat dalam menjalankan fungsinya sebagai media informasi, pendidikan, hiburan, dan kontrol sosial.

“Segala bentuk perhatian dari berbagai pihak termasuk dari TNI Angkatan Darat menunjukan tingginya komitmen dan kepedulian bangsa untuk bersama-sama memberikan dukungan kepada pers agar tetap bisa bekerja secara profesional dan menghasilkan karya jurnalistik yang berkualitas,” ungkap Ninik.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : jas