Polri  

Polres Bondowoso Mengelar Sholat Idul Adha Dan Membagikan Hewan Qurban

banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Polres Bondowoso memperingati Hari Raya Idul Adha dengan menggelar kegiatan Qurban Presisi. Rangkaian kegiatan itu berlangsung di Masjid Al Fajri Polres Bondowoso pada Kamis (29/6/2023) pagi hingga siang.

Kegiatan diawali dengan melaksanakan salat Id (Idul Adha) yang turut dihadiri oleh Kapolres Bondowoso AKBP Bimo Ariyanto S. H, S. I. K bersama sejumlah PJU Polres Bondowoso diikuti oleh jemaah yang terdiri dari personil Polri serta masyarakat sekitar.

BACA JUGA :  SMSI dan Kompolnas Komitmen, Wujudkan Pemilu 2024 yang Damai dan Bermartabat

Usai pelaksanaan salat Id, Kapolres secara simbolis menyerahkan hewan kurban berupa seekor sapi kepada panitia dan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban.

Dalam Qurban Presisi yang dilaksanakan secara serentak hari ini di seluruh jajaran Polda dan Polres, Kapolres menyebut telah terkumpul 5 ekor sapi dan 27 ekor kambing untuk dikurbankan.

Untuk pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, pihaknya mendatangkan warga yang sudah biasa memotong hewan Qurban serta di bantu sebanyak 20 anggota Polri dan PNS.

BACA JUGA :  Polrestabes Surabaya Raih Penghargaan Penyelesaian Perkara Lalu Lintas Terbaik Tingkat Polda Jatim

“Kegiatan Idul Adha ini bertepatan dengan rangkaian HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023. Pada kesempatan ini juga dilaksanakan zoom dengan Kapolri, Jendral Listyo Sigit Prabowo yang diikuti seluruh jajaran hingga ke Polsek-polsek,” ungkap Bimo.

Ditambahkan pula bahwa kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka berbagi kepada sesama serta untuk memperbaiki hubungan antara kesatuan dan antar anggota.

BACA JUGA :  Kapolres Bondowoso Melaksanakan Kegiatan Goes To School di SDN 03 Kota Kulon

“Selain itu juga sebagai bentuk kita menyisihkan harta kita untuk mereka yang kurang mampu,” tuturnya.

Kapolres turut berpesan kepada panitia agar paket daging kurban dibagikan kepada yang berhak menerima.

Adapun sasaran penerima daging kurban sendiri antara lain panti asuhan, kampung dhuafa, warga sekitar, tukang ojek, pedagang kaki lima dan lainnya.

“Dengan Idul Adha akan merubah mindset kita agar berguna bagi masyarakat dan sesama,” tandasnya. (hms/jas)