TNI  

Kasdam V/Brawijaya Pimpin Upacara Penutupan TMMD Ke-116 Kodim 0822 Bondowoso

banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Kodim 0822 Bondowoso di Desa Kerang dan Desa Pecalongan Kecamatan Sukosari Kabupaten Bondowoso resmi ditutup, Kamis (08/6/2023).

Upacara penutupan TMMD ke-116 berlangsung di lapangan Desa Kerang dengan Inspektur upacara Kepala Staf Kodam V/Brawijaya Brigjen TNI Niko Fahrizal, M.Tr.Han.

Dalam amanat Pangdam V/ Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, MA., yang dibacakan oleh Inspektur upacara bahwa Program TNI Manunggal Membangun Desa ke-116 TA 2023 yang dilaksanakan selama 30 hari ini, merupakan Operasi Bhakti TNI dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat yang dilaksanakan secara lintas sektoral dengan melibatkan Pemda, Polri dan Instansi terkait lainnya serta masyarakat setempat.

Tujuan dilaksanakannya TNI Manunggal membangun Desa adalah untuk membantu pemerintah daerah guna meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah dalam membangun Insfrastruktur serta membuka daerah yang terisolir guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan kehidupan berbangsa maupun bernegara dalam rangka kepentingan pertahanan serta tetap terpeliharanya kemanunggalan TNI-Rakyat.

BACA JUGA :  Keakraban Babinsa dan Bhabinkamtibmas Tapen Untuk Menjalin Silaturahmi

Semangat kebersamaan seperti inilah yang sebenarnya merupakan hakekat dari kemanunggalan TNI-Rakyat yang merupakan roh perjuangan bangsa dan akan terus kita bangun serta pelihara kemanunggalan ini merupakan aktualisasi peran TNI dalam mewujudkan seluruh potensi wilayah dan masyarakat sebagai pendorong kemajuan bangsa yang bermuara pada terbentuknya kekuatan pertahanan nasional yang kokoh.

Pada kegiatan TMMD ke-116 pencapaian sasaran pembangunan fisik telah mencapai 100 persen dan sasaran non fisik juga mencapai 100 persen, Berkenaan dengan telah selesainya pelaksanaan TMMD ke-116 TA 2023 pada hari ini, saya selaku Penanggung Jawab Keberhasilan Operasional TMMD (PKO TMMD) dan atas nama keluarga besar TNI
mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bupati beserta jajarannya, instansi terkait, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pemuka agama, media massa baik lokal maupun nasional serta semua pihak yang telah bekerja sama dan membantu pelaksanaan TMMD ke-116 TA 2023 sehingga dapat berjalan tertib dan lancar sesuai tujuan yang diharapkan.

BACA JUGA :  Camat Tegalampel Hadiri Malam Puncak HUT TNI ke 78 di Koramil 0822/03

Saya mewakili seluruh prajurit dan pribadi mohon maaf, apabila selama pelaksanaan TMMD berlangsung ada prajurit yang secara sengaja maupun tidak sengaja melakukan tindakan yang kurang berkenan pada saat melaksanakan tugas dan kepada segenap Prajurit TNI agar memperhatikan faktor keamanan personel dan materiil selama pelaksanaan Serpas kembali ke Satuan masing masing.” tutupnya.

BACA JUGA :  Prajurit Kodim 0822 Mengikuti Do'a bersama Lintas Agama Merupakan Wujud Kebersamaan Antara Umat Beragama

Upacara penutupan TMMD ke-116 Kodim 0822 Bondowoso, turut dihadiri Staf ahli kodam V/Brawijaya Kolonel Inf Saiful aziz, Kasrem 083/Bdj Letkol Inf Masarum Djati Laksono, Waaster kodam V/Brawijaya Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos.,M.I.Pol., Ws. Dandim 0822/Bondowoso
Mayor Inf Teguh Hery Wignyono, S.I.P., Wakil Bupati Bondowoso H. Irwan Bachtiar S.E, M.Si, Danyon Arm Letkol Arm Ketut Wira Purbawan, S.I.P., M.Han., Kabagren Polres Bondowoso Kompol Lukman Hadi SH, Kadispotdirga Lanud Abd. Saleh Kolonel Tek Chaeruman, Danyonkav 3/Serbu diwakili Letda Hariyanto dan Danlanal diwakili Letda Nurhasan serta Kepala OPD jajaran Pemkab. Bondowoso.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : jas