TNI  

Sigap Babinsa Desa Prajekan Lor Bondowoso Menanggapi Laporan Warga Terkait Dugaan Pesta Miras

banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Berawal adanya informasi dan laporan dari masyarakat desa Prajekan Lor jika ada sekelompok anak muda yang sering masuk di areal kuburan pada malam hari dan berpesta miras.

Serda Sutono Babinsa Koramil 0822/14 Prajekan merespon cepat dan tanggap atas laporan itu, pada malam hari dirinya langsung melakukan patroli bersama warga setempat namun tidak menjumpai kelompok anak muda tersebut.

Sebelumnya saat awal bulan ramadhan Serda Sutono mendapat laporan dari ketua RW.7 prajekan lor bahwa ada seorang ibu mencari anak perempuannya yang masih umur 13.tahun berinisial M jarang pulang kerumah saat bulan puasa mendekati lebaran dan anak perempuan tersebut sudah 10 hari tidak pulang kerumahnya.

BACA JUGA :  Keakraban Babinsa dan Bhabinkamtibmas Tapen Untuk Menjalin Silaturahmi

Begitu menerima informasi tersebut selanjutnya pada malam hari bersama warga rw.7 melakukan pencarian keberadaan anak perempuan inisial M, bahkan kami mencari sampai malam hari ke desa sempol atau jalan tarum di kuburan cina di desa lor sawah Prajekan kidul, namun pencarian itu tidak membuahkan hasil.

Masih menurut Serda Sutono babinsa prajekan lor pada malam tanggal 1 mei 2023, Jam 19.30.wib mendapat telepon dari masyarakat desa prajekan lor, kalau ada sekelompok anak muda dan perempuan inisial M yang masih dibawah umur berada di desa tarum di rumah salah satu warga.

Begitu saya mendapat informasi tersebut langsung meluncur menuju desa tarum untuk mengecek kebenaran informasi, dan ternyata betul memang sekelompok anak muda dan anak perempuan tersebut ada dirumah itu sedang berpesta miras, selanjutnya saya menghubungi kasun prajekan lor dan ketua rw.7 dan menyampaikan anak perempuan bernama M ada di rumah warga.

BACA JUGA :  KPH Bondowoso Mengikuti Apel Kesiapan Dalam Menjaga Terjadinya Benca Alam Dan Karhutla

Ternyata salah satu anak muda yang sedang pesta miras mengetahui kedatangan saya dan saya hawatir sekelompok anak muda tersebut melarikan diri ahirnya langsung saya datangi mereka.

Salah satu anak muda yang bernama bajang sempat melarikan diri ke belakang rumah yang di tempati pesta miras namun berhasil di tangkap oleh warga setempat, dan setelah itu saya bersama Kasun dan RW menggiring mereka ke balai desa tarum.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Bondowoso, Mengunjungi Gereja Ibadah Paskah

Setelah sampai di balai desa tarum kasun menelpon kepala desa tarum dan berkoordinasi dengan polsek prajekan, Setelah anggota polsek prajekan datang anak muda dan anak perempuan tersebut di bawa ke mapolsek prajekan untuk di mintai keterangan.

Setelah di mintai keterangan di Polsek prajekan ahirnya anak muda dan anak perempuan dibawa ke polres bondowoso untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjutan dan dites urine di polres.

Informasi yang kami dapat salah satu anak muda bernama bajang menjadi tersangka karena menyetubuhi pacarnya bernama M yang masih berumur 13.tahun sebanyak tujuh kali, “pungkas Serda Sutono. (jas)