Religi  

Haflatul Imtihan yang Ke-41 Yayasan Raudlatul Ulum Mandiro di Gelar

Haflatul imtihan
Pengasuh Yayasan Raudlatul Ulum Muhamad Yasit saat menguji santriwan santriwatinya yang hafal beberapa Jus Alquran. (Foto: Dok. Supriadi/kliktoday)
banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Yayasan Raudlatul Ulum Desa Mandiro Kecamatan Tegalampel Kabupaten Bondowoso menggelar acara Pengajian Umum dalam rangka Haflatul Imtihan ke-41 serta pembagian hadiah lomba santriwan dan santriwati. Jumat (8/03/2024) malam

Acara tersebut dihadiri ratusan santriwan dan santriwati Yayasan Raudlatul Ulum, wali santri, masyarakat serta pecinta Sholawat Nabi dari seluruh penjuru. Pergelaran tersebut diadakan di halaman depan Yayasan Raudlatul Ulum Mandiro.

Dalam perayaan imtihan diramaikan dengan kesenian-kesenian/penampilan islami serta berbagai lomba dan pengajian akbar dengan mengundang beberapa ulama untuk memberikan ceramah agama.

BACA JUGA :  Rencana Digunakan Untuk Perjalanan Wisata Religi, Satu Mobil Minibus Terbakar di Maesan

Kegiatan lomba dimulai sejak 4 maret hingga puncak acara berupa karnaval dan pengajian Akbar. Haflatul Imtihan melibatkan akademika Yayasan Raudlatul Ulum sejak hari pertama digelar lomba. Mulai dari tingkat pos Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) sampai pada tingkat Madrasah Aliyah.

Para siswa atau santri mengikuti berbagai lomba dengan antusias dan para guru yang menjadi juri dan panitia Haflatul Imtihan berupaya keras dan profesional agar acara ini sukses. Hingga pada hari terakhir lomba, para santri tak kenal lelah untuk memperebutkan piala penghargaan dari berbagai macam lomba yang mereka ikuti.

BACA JUGA :  Jalan Sehat Bareng Amin, Ribuan Peserta Penuhi Alun-Alun Ki-Bagus Asra Bondowoso

Pengasuh Yayasan Raudlatul Ulum Muhamad Yasit dlam sambutanya menyampaikan. Acara ini diadakan selain untuk memeriahkan Haflatul Imtihan yang ke-41, juga dalam rangka meningkatkan potensi dan kreativitas para siswa.

ÔÇťAcara ini di gelar pada malam hari ini selain untuk memeriahkan Haflatul Imtihan yang ke-41, juga dalam rangka meningkatkan potensi dan kreativitas para siswa. Serta menjadi hiburan tersendiri bagi mereka setelah hampir setahun penuh belajar di Yayasan Raudlatul Ulum”, pungkas pengasuh Yayasan Raudlatul Ulum

BACA JUGA :  Untuk Kelancaran, Warga Kerang Bersama Satgas TMMD 116 Bondowoso Gelar Istighosah

Selain itu ia juga menunjukan santriwan santriwatinya yang hafal beberapa jus alquran. Pertanyaan tersebut dari beberapa undangan yang hadir dan di jawab dengan tegas oleh santriwan dan juga santriwati. (Sup)