TNI  

Peltu Yulizen Monitoring Bimtek Penyusunan Daftar Pemilih Bersama PPS Se Kec. Tlogosari

banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Jelang dilakukannya pencocokan data Pemilih atau Coklit, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bondowoso, Peltu Yulizen Bati Tuud Koramil 0822/13 Tlogosari melaksanakan kegiatan monitoring Sosialisasi Bimtek Penyusunan Daftar Pemilih Bersama PPS Se Kec. Tlogosari, Senin (6/7).

Komisioner KPU Kabupaten Bondowoso, Ali Mushofa mengatakan, “Bimbingan teknis (bimtek) untuk PPK/PPS dalam rangka persiapan penyusunan dan pemutakhiran daftar pemilih.

BACA JUGA :  Babinsa Nangkaan Jadi Juri Lomba PBB di SDN Dabasah 01 Bondowoso

Dia bilang, PPK dan PPS harus mengetahui kebijakan-kebijakan dalam tahapan penyusunan daftar pemilih, sehingga implementasinya di lapangan sesuai dengan regulasi.

Secara terpisah Danramil 0822/13 Kapten Inf Adi Leksono mengatakan, “Adapun tugas Pantarlih Pemilu 2024 yang sudah diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 8 Tahun, 2022 yakni membantu KPU Kabupaten/Kota, PPK, dan PPS dalam melakukan penyusunan daftar Pemilih dan pemutakhiran data Pemilih, melaksanakan pencocokan dan penelitian data Pemilih, serta memberi tanda bukti terdaftar kepada Pemilih.

BACA JUGA :  Perum Bulog Bondowoso Serahkan Bantuan 9 Ton Beras ke Satgas TMMD 116

“Selain itu, tugas Pantarlih selanjutnya adakah menyampaikan hasil pencocokan dan penelitian kepada PPS dan melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh KPU, KPU Provinsi, KPU Kabupaten/Kota, PPK, dan PPS sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” katanya.

BACA JUGA :  Bersama Forkopimda, Komandan Kodim 0822 Bondowoso Silaturahmi ke Bawaslu dan Bulog

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : jas