TNI  

Wujud Kecintaan Kepada Rasulullah, Divif 2 Kostrad Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Malang, KLIKTODAY.CO.ID – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., menghadiri acara peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, yang bertempat di Masjid Sabilul Huda Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Selasa (11/10/22).

Turut hadir dalam acara tersebut Irdivif 2 Kostrad, para Asisten Kasdivif 2 Kostrad dan para Irut It Divif 2 Kostrad, para Komandan Detasemen Divif 2 Kostrad dan segenap Perwira, Bintara dan Tamtama Staf Divif 2 Kostrad serta Kepala KUA Kota Malang Bapak Kh. Anas Fauzi.

BACA JUGA :  Menumbuhkan Sikap Disiplin Serta Jati Diri Para Generasi Dikalangan Pelajar

Pada kesempatan ini, Pangdivif 2 Kostrad menuturkan, “Dengan mengusung tema “Meneladani Akhlaq Nabi Muhammad SAW Dalam Kehidupan Sehari-hari”, saya mengajak kepada hadirin serta keluarga besar Divif 2 Kostrad, untuk mengimplementasikan tema tersebut sebagai sarana dan wahana dalam mengembangkan sikap berbagai dimensi dalam kehidupan keprajuritan, guna meningkatkan keimanan, akhlaq mulia, menumbuhkembangkan soliditas dan rasa kebersamaan serta kedisiplinan yang tinggi, untuk menghadapi tugas dan tanggung jawab kedepan yang semakin berat.”

BACA JUGA :  Pasiops Kodim 0822 Turut Serta Melepas Keberangkatan Bantuan Sembako Gempa Cianjur

Disisi lain, dalam peringatan Maulid Nabi kali ini, Kepala KUA Kota Malang Bapak Kh. Anas Fauzi dalam tausyiahnya beliau menceritakan tentang perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW mulai dari lahir hingga diangkat menjadi Rasul Allah dan perjuangannya menyebarkan agama Islam di muka bumi ini dengan cara-cara yang penuh toleran dengan agama – agama yang sudah ada sebelumnya.

Diakhir ceramahnya, Bapak Kh. Anas Fauzi mengungkapkan semoga peringatan Maulid Nabi ini bisa dijadikan sebagai momentum yang tepat dan sangat baik bagi umat Muslim untuk mengambil hikmah dan makna yang terkandung di dalamnya. Rasulullah SAW juga memberikan teladan kepada kita untuk membangun tatanan kehidupan bernegara yang adil dan sejahtera.

BACA JUGA :  Kodim 0822 Bondowoso Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Dipenghujung acara, Pangdivif 2 Kostrad berkesempatan untuk memberikan santunan kepada anak yatim piatu. Acara berjalan dengan hikmat dan lancar. (rd)