TNI  

Kasdim 0822 Bondowoso: Pilar Utama dalam Sinergitas Reforma Agraria dan Penyerahan Sertifikat

Bondowoso KLIKTODAY.CO.ID – Kehadiran Kasdim 0822/Bondowoso, Mayor Inf Tanuri, dalam kegiatan monitoring sinergitas Reforma Agraria dan Penyerahan Sertifikat sebanyak 100 bidang tahun 2024 menegaskan peran strategisnya dalam pembangunan wilayah dan kesejahteraan masyarakat. Bertempat di Balai Desa Patemon, acara ini dipimpin secara resmi oleh PJ. Bupati Bondowoso, Drs. Bambang Soekwanto, pada Senin (22/04/2024).

Selain Kasdim 0822/Bondowoso, sejumlah pejabat terkait lainnya turut hadir, seperti Kepala Staf Kodim 0822 Bondowoso, Waka Polres Bondowoso, PJ. Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso, Kepala Kejaksaan Negeri Bondowoso, Komandan Koramil 13/Tlogosari, Kapolsek Tlogosari, dan Camat Tlogosari.

PJ. Bupati Bondowoso menyampaikan komitmennya terhadap program Reforma Agraria dengan menegaskan dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Bondowoso.

BACA JUGA :  Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Sasaran Non Fisik TMMD 116 Bondowoso

“Melalui Reforma Agraria, kami berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama di Dusun Krajan Desa Patemon Kec.Tlogosari, dengan memastikan hak kepemilikan tanah dan memberikan pendampingan dalam pengelolaan aset tanah,” ujarnya.

BACA JUGA :  Reskrim Polres Bondowoso, Berhasil Bubarkan Arena Balap Merpati

Reforma Agraria bukan hanya mengatasi persoalan agraria semata, tetapi juga menyentuh berbagai aspek kehidupan masyarakat, seperti sosial, ekonomi, politik, serta pertahanan dan keamanan. Kepala BPN Bondowoso, Zubaidi, menegaskan pentingnya langkah ini dengan menyampaikan rincian alokasi dana tahun 2023 sebesar Rp14,4 miliar dan tahun 2024 sebesar Rp3,1 miliar.

BACA JUGA :  Mengenang Hari Juang Kartika yang Ke-77 Tahun, Kodim 0822 Bondowoso Gelar Do'a Bersama

Penutupan acara ditandai dengan penyerahan sertifikat tanah oleh Kasdim 0822/Bondowoso, Mayor Inf Tanuri, bersama PJ. Bupati, dalam suasana tertib, aman, dan lancar. Langkah ini menegaskan komitmen untuk mewujudkan cita-cita Reforma Agraria dalam mengurangi ketimpangan pemilikan tanah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
(Sup)