Petik melon juga Semangka, Pj Bupati Apresiasi Petani Muda Bondowoso

Pj Bupati Bondowoso
Pj Bupati Bondowoso di dampingi Pj Sekda Haeriah yuliati saat petik melon juga semangka di Desa Kretek Kecamatan Tamankrocok. Jumat 19 april 2024. (Foto: Dok. Supriadi/kliktoday)

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Di hari yang penuh berkah jumat 19 april 2024. Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto di dampingi Pj Sekda Haeriah yuliati gelar petik melon juga semangka di Desa Kretek Kecamatan Tamankrocok Kabupaten Bondowoso Jawa Timur. Dirinya mengapresiasi kinerja Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan.

Apresiasi tersebut disampaikan Pj Bupati Bondowoso usai melakukan petik Melon dan Semangka di Lahan Pak Suliwa, yang biasa di panggil Suli

Menurut Pj Bupati Bondowoso, Kinerja PPL beserta jajaran Dinas Pertanian sangat perlu diapresiasi, melihat hasil panen Melon dan Semangka di lahan yang digunakan sangat membuahkan hasil yang maksimal. Hal tersebut, sangat perlu di jadikan replikasi agar setiap PPL bisa memberikan sumbangsih kinerjanya minimal sama dengan PPL tersebut.

BACA JUGA :  Penandatangan MoW Pemkab Bondowoso dan PT. Pos Indonesia Tentang BLT

“Perlu kiranya hal semacam ini diberikan dukungan dan apresiasi dari Pemkab, maka dengan hal tersebut bisa dijadikan motivasi bagi seluruh PPL Dinas Pertanian,” tuturnya.

BACA JUGA :  Dishut Provinsi Jatim Tinjau Pengelolaan Kopi di Perum Perhutani KPH Bondowoso

Menurutnya, melalui petik Melon dan semangka, diharapkan Bondowoso bisa menjadi Swasembada pangan yang tidak bergantung pada pupuk kimia.

“Bondowoso bisa menjadi swasembada pangan, agar tidak tergantung pada pupuk kimia, ” imbuhnya.

Disamping itu, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Hendry Widytono menjelaskan, melalui hasil petik Melon dan semangka itulah, bisa dijadikan replikasi sebagai swasembada pangan.

BACA JUGA :  Ikut Meramaikan Perayaan Natal di Kenyam, Satgas Yonif R 514 Kostrad Berbagi

Kehadiran Pemkab sendiri bisa menjadi acuan utama bagi keberhasilan Pertanian di Bondowoso.

“Seperti yang disampaikan oleh Pj Bupati, kita Pemerintah disuruh suporting dan terus memperhatikan. Jadi pertama kita dirikan Green House dan beberapa suporting lainnya, ” pungkassnya. (Sup)