Pj Bupati bersama Dandim 0822 Bondowoso, Tanam dan Panen Padi

Pj bupati bondowoso
Pj Bupati Bambang soekwanto di dampingi Pj Sekda Haeryah yuliati bersama Dandim 0822 Bondowoso tanam dan panen padi di Desa Bataan. Jumat 29 maret 2024. (Foto: Dok. Supriadi/kliktoday)

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Pj. Bupati Bondowoso Drs. Bambang Soekwanto, M.M menanam dan memanen padi varietas Inpari 32 di Blok 1 Dusun Krajan Desa Bataan Kecamatan Tenggarang, Kabupaten Bondowoso, Jumat (29/3/2024).

Seperti diketahui, padi Inpari 32 menjadi Salah satu varietas turunan dari Ciherang adalah inpari 32 HDB. Varietas ini memiliki tekstur rasa pulen, dengan kelebihan umur padi lebih pendek (120 hari HSS), lebih tahan hama dan penyakit dan hasil gabahnya lebih tinggi (rata-rata 6,3 ton/ha).

Pemerintah Kabupaten Bondowoso menargetkan gerakan tanam serentak, seluas 8.128 hektare. Namun, sampai saat ini masih mampu menanam padi seluas 5.540 hektare.

BACA JUGA :  Unit Sat Reskrim Polres Bondowoso Berhasil Membekuk 3 Pelaku Pencurian

Peningkatan tanam dan panen yang maksimal, tentunya akan memberikan kontribusi positif bagi peningkatan produktivitas beras di dalam negeri, khususnya di Kabupaten Bondowoso.

BACA JUGA :  Sambut Ramadhan, Tim Gabungan Polresta Malang Kota Gelar Operasi Pekat

Pj. Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto menyadari jika kendala saat ini yang dialami oleh petani adalah air dan pupuk.

Oleh sebab itu, untuk air, pihaknya akan mengalokasikan anggaran untuk pengadaan mesin sedot air atau sumur bor. Sedangkan untuk pupuk akan disubsidi oleh pemerintah Kabupaten Bondowoso.

BACA JUGA :  Polres Bondowoso Gelar Pres Conference Tiga Kasus

” kami akan mengalokasikan anggaran untuk pengadaan mesin sedot air atau sumur bor,” tuturnya

Hadir mendampingi Pj. Bupati, Pj. Sekda, Dandim 0822, Asisten II, Kepala DPKP, beberapa kepala OPD dan Camat Tenggarang, bersama para PPL, Kelompok Tani dan warga setempat (Sup)