TNI  

Antisipasi Kelangkaan Sembako Bulan Ramadhan, Babinsa Koramil Klabang Pantau di Desa Binaanya

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Babinsa Koramil 0822/15 Klabang Serda Supriyanto turun ke wilayah desa tanggungjawabnya di Rt. 05 Rw. 01 Desa Sumbersuko, Kecamatan Klabang, Kabupaten Bondowoso. Ini dilakukan untuk memantau perkembangan harga sembako kebutuhan masyarakat pada Rabu (20/03/2024).

Dari hasil pemantauan, stok beras cukup stabil tidak ada kenaikan harga yang terlalu tinggi, masih di harga yang wajar dan tidak ada tanda-tanda kelangkaan dalam bulan puasa serta mendekati Hari Raya Idul Fitri.

“Kami cek langsung di warung kelontong milik Pak Husen untuk harga beras premium dijual di harga Rp. 13.000/kg, telur 30 ribu/kg, gas Lpg 3 kg 17 ribu/tabung,” ungkap Babinsa.

BACA JUGA :  Tingkatkan Kemampuan Apkowil, Kodim 0822 Bondowoso Gelar Sosialisasi

Dia mengatakan, “Pemantauan sembako dilakukan untuk menjaga kestabilan bahan pangan masyarakat, serta perkembangan bahan pokok dapat diketahui sehingga bermanfaat guna mengantisipasi adanya kelangkaan atau krisis sembako di wilayah.

BACA JUGA :  Menjaga NKRI, Kapolres Bondowoso Menghadiri Pengajian Umum

Warga Desa Sumbersuko Ibu Rahma mengatakan, harga sembako masih bisa dijangkau oleh masyarakat, belum mengalami kenaikan signifikan.
“Semoga tetap relatif harganya,” katanya.

BACA JUGA :  Anggota DPR RI Fraksi PKB Gelar Sosialisasi PGEO Dalam Proses Transisi Energi Bersih dan Berkelanjutan

Pemilik warung kelontong Pak Husen menjelaskan, stok sembako dari pemasok sangat mencukupi untuk beberapa bulan kedepannya.

Pada kesempatan itu, Babinsa Serda Supriyadi memberikan masukan kepada para pemilik warung kelontong agar melaporkan ke Babinsa apabila ada pelanggan yang belanja sembako dengan tidak wajar. (Sup).