Dina Lorenza Diprediksi Lolos ke Senayan, Dipastikan Menjadi Anggota DPR RI Periode 2024-2029

DPR RI
Artis Cantik Dina Lorenza lolos menjadi anggota DPR RI dari Partai Demokrat Dapil Jatim III, (Foto: Dok. Supriadi/kliktoday)
banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Artis cantik muda dan berpotensi yakni, Dina Lorenza dipastikan akan menjadi anggota DPR RI periode 2024-2029. Dilo (panggilan akrab Dina Lorenza) terdaftar sebagai Caleg DPR RI dari Partai Demokrat Dapil Jatim III, yang meliputi Banyuwangi-Situbondo dan Bondowoso

Berdasarkan hasil perhitungan akhir di KPU Jatim, Dina Lorenza memperoleh 52.983 suara dan dipastikan memperoleh satu kursi di DPR RI. 

Sedangkan, tendemnya, dr Agung Mulyono yang terpilih menjadi anggota DPRD Jatim tiga periode berhasil meraih suara 69.358

Dina Lorenza ketika dikonfirmasi mengaku bahwa pihaknya masih menjaga suara, sambil menunggu hasil penetapan di KPU RI mendatang. 

Dia optimis, terpilih menjadi anggota DPR RI pada periode mendatang.

“Ini kan baru keputusan di provinsi, mendapat satu suara. Kita masih sama-sama menjaga suara dari partai dan mudah-mudahan aman,” ujarnya.

“Insya Allah, kalau menurut teman-teman dari kemarin di kecamatan, kabupaten dan provinsi memberi semangat saya kalau Partai Demokrat mendapatkan satu kursi,” tambahnya.

BACA JUGA :  Wujud Kedekatan Kapolres Bondowoso Kepada Masyarakat

Dina mengaku terharu dan bangga karena berhasil berjuang dengan Partai Demokrat. Menurut dia, usaha berbulan-bulan turun ke masyarakat dan merebut hatinya dirasa membuahkan hasil yang bagus.

“Kalau misalkan seperti kita sudah berjuang dari bawah bersama-sama masyarakat bertemu dan perjuangan kita berbulan-bulan suara satu kursi membanggakan sekali,” jelasnya.

Wanita bernama Dina Lorenza Audria itu mengucapkan rasa terima kasihnya atas dukungan yang besar dari masyakat, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), AHY dan segenap pengurus DPP dan pengurus di daerah. 

Sehingga, dia bisa meraup suara besar dan melenggang ke DPR RI di Pemilu 2029 mendatang.

“Saya berhasil bukan sendiri, dukungan masyarakat, DPC, tandem kabupaten dan provinsi semua berpengaruh. Semua perjuangan Caleg nomor 2 sampai 7 berjuang bareng,” katanya.

“Doa dari semua orang, keluarga, partai Demokrat, pak SBY, mas AHY. Jadi saya happy, senang dan ini kemenangan untuk semua,” tambahnya.

BACA JUGA :  Kodim 0822 Bondowoso Gelar Pengumpulan Data Perlawanan Wilayah

Dina Lorenza pun mengaku banyak belajar dari politisi senior di Partai Demokrat. Diantaranya adalah Bendahara DPD Demokrat Jatim, dokter Agung Mulyono yang selalu memberikan wejangan agar menjadi politisi yang dekat dan memenangkan hati rakyat.

“Dokter Agung itu senior saya dalam hal politik. Beliau beberapa kali terpilih dan saya banyak belajar dari beliau,” katanya.

Dia pun mengingat, bahwa salah satu yang menjadi pertimbangan untuk turun di Dapil Jatim III yakni Banyuwangi-Bondowoso dan Situbondo adalah saran dokter Agung Mulyono. 

“Pertama kali waktu itu ketika saya bilang mau nyaleg, beliau bilang kenapa tidak turun di Dapil Jatim III. Pas waktu itu ada acara partai, saya berdua sama Maya (tim pemenangan) ngobrol dan diskusi bareng dokter Agung,” tambahnya.

“Waktu ngobrol barulah tahu dia nyaleg dari Banyuwangi dan banyak belajar dari beliau,” tambahya.

BACA JUGA :  Relawan Ganjarist Bondowoso Distribusikan Ribuan APK Ganjar Mahfud

Dina melanjutkan, dalam beberapa momen, dokter Agung juga mengajak dirinya untuk menyapa masyarakat, dan memperkenalkan dirinya kepada warga Banyuwangi. Diantaranya adalah saat reses dan wasbang di desa-desa.

Bahkan, salah satu tim pemenangan dokter saat mengikuti Wasbang bercerita, ada momen yang lucu, pada saat turun ke desa tersebut. Ada kepala desa yang dalam sambutannya sempat mengira Dina Lorenza adalah istri dokter Agung Mulyono. 

“Turun di Banyuwangi banyak belajar dan dibantu. Dokter Agung acara dimana saya ngikuti dan dibantu,” jelasnya.

Dia berjanji jika nanti dirinya sudah dilantik menjadi anggota DPR RI, maka akan terus berjuang untuk masyarakat Banyuwangi-Bondowoso dan Situbondo. Menurut dia, pembangunan di wilayah itu harus ditingkatkan, agar kehiudapan masyarakat lebih sejahtera.

“Insya Allah dan memang begitu namanya amanah untuk masyarakat dan saya cuma penyambung saja,” pungkasnya. (Sup)