Kadiskoperindag, Jelang Ramadan, Pemkab Bondowoso Pastikan Bahan Pokok Aman

Diskoperindag
Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan (Diskoperindag), Sigit Purnomo menjelaskan, pasca melakukan rapat koordinasi bersama Tim, Stok bahan beras hingga Idul Fitri dipastikan aman. (Foto: Dok. Supriadi/kliktoday)
banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Menjelang Bulan suci Ramadan 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso memastikan persedian bahan pokok aman tercukupi, bahkan sampai Hari Raya Idul Fitri.

Meski dalam harga bahan pokok seperti beras mengalami lonjakan, Pemerintah terus berupaya memberikan keringanan kepada masyarakat.

Salah satu upaya dalam menekan lonjakan harga beras, Pemerintah Kabupaten berkolaborasi dengan Bulog Sub Drive menggelar Pasar murah di 23 Kecamatan.

BACA JUGA :  Unesco Global Geopark, Night Run Bondowoso 2023

Menurut Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan (Diskoperindag), Sigit Purnomo menjelaskan, pasca melakukan rapat koordinasi bersama Tim, Stok bahan beras hingga Idul Fitri dipastikan aman.

Diakui Sigit, sejak beberapa waktu kemarin, harga beras di Kabupaten Bondowoso memang mengalami kenaikan, akan tetapi dirinya menilai itu merupakan hal yang wajar.

BACA JUGA :  Pj Bupati Bondowoso Silaturahmi Bersama Jajaran Direksi PT Bumi Kironggo Joyo

“Saya melihat indikasi memang ada kecenderungan naik, tapi masih dalam ambang batas yang wajarlah,” katanya saat Dikonfirmasi usai mengikuti pasar murah di Kecamatan Pujer, Kamis (29/2/2024).

Untuk menekan lonjakan harga itu, Pemkab melakukan Operasi pasar sejak bulan Februari ini, hal itu dilakukan agar stabilitas harga pangan, khususnya beras bisa terkendali.

BACA JUGA :  Pj Bupati Bondowoso Hadiri Penutupan Maulid Juga Ber-Sholawat sama Anak Yatim Piatu

Dengan dilakukannya operasi pasar tersebut, bisa memberikan keringanan terhadap kebutuhan masyarakat di Kabupaten Bondowoso.

“Kita untuk operasi pasar telah kita lakukan sejak tanggal 7 Februari kemarin, harapan kita dengan adanya operasi pasar masyarakat tidak panik dan stabilisasi harga pangan ini terjalin,” pungkasnya. (Sup)