Berita  

Badan Eksekutif Mahasiswa Institut Agama Islam At-taqwa, Beri Pengajaran Agama dan Umum bagi Anak Sekolah Dasar

At-taqwa
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Agama Islam At Taqwa Bondowoso menggelar program pengajaran bagi anak-anak SD. (Foto: Dok. Supriadi/kliktoday)
banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Agama Islam At Taqwa Bondowoso menggelar program pengajaran bagi anak-anak. Sasarannya yakni para siwa SD Tegalampel 01 Kelurahan Sekarputih Kecamatan Tegalampel Kabupaten Bondowoso

Kegiatan ini merupakan langkah mahasiswa, utamanya BEM IAI At Taqwa untuk mengabdi kepada masyarakat dengan mengajarkan ilmunya. Kebanyakan dari para mahasiswa mengajarkan ilmu agama, namun tak jarang siswa juga belajar ilmu umum.

BACA JUGA :  Kodim 0822 Bondowoso ikuti Vcond dalam Rangka Mendukung Hanpangan Nasional

“Banyak sekali mas materi ajar yang kami berikan kepada siswa, mulai dari ilmu agama seperti membaca Al Qur’an dan ilmu fiqih anak. Namun tak jarang dari teman-teman kami juga membatu ilmu umum saat ada siswa yang bertanya,” ucap Fandi, salah seoranh mahasiswa. Kamis (29/02/2024)

BACA JUGA :  SMSI Bondowoso Dukung Diskominfo Kerjasama Media Gunakan e-Katalog

Selain memberikan pengajaran, BEM IAI At Taqwa juga bekerjasama dengan tim kesehatan puskesmas setempat untuk layanan faksin. Yang mana saat ini masih masuk dalam Pekan Imunisasi Nasional atau PIN. Saat ini imunisasi yang diberikan kepada siswa SDN Tegalampel 01 yakni imunisasi polio.

BACA JUGA :  DPC LPLHTN Banyuwangi Serahkan Berkas Legalitas ke Bankesbapol

“Pada kesempatan ini, Puskesmas Tegalampel juga ikut dalam program ini untuk mendukung PIN dengan vaksin polio,”pungkas Fandi
(Sup)