Pemerintah Desa Mandiro menggelar Musrenbang tahun anggaran 2025.

Pemerintah desa mandiro
Kepala desa mandiro beserta sekcam tegalampel, babinsa, bhabinkamtibmas dan juga tokoh masyarakat. (Foto: supriadi/kliktoday)
banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Pemerintah Desa Mandiro Kecamatan Tegalampel menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2025, yang bertempatan diKantor balai desa mandiro, Selasa(09/1/2024).

Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan sebagai implementasi Rencana Pembangunan Desa

Turut hadir dalam musyawarah tersebut, Sekcam Tegalampel Misyono, Dinas BSBK yang mewakili, Dinas Pertanian yang mewakili, Dinas P3AKB yang mewakili, Dinas Pendidikan yang mewakili, Dinas Kesehatan yang mewakili, seluruh perangkat desa, BPD, LPMD, Ketua TP-PKK, Kader Posyandu, Kader Pembangunan Manusia (KPM), Tokoh Masyarakat, Ketua RT/RW, Pendamping Desa, Babinsa dan juga Bhabinkamtibmas Tegalampel.

BACA JUGA :  Penyerahan Bantuan RTLH dan Juga Santunan Anak Yatim di Pendopo Bupati Bondowoso

Sekcam Tegalampel Misyono, dalam sambutanya menyampaikan, Musrenbang ini melibatkan semua komponen masyarakat, untuk menyetujui dan menyepakati skala prioritas pembangunan yang diajukan untuk tahun 2025.

“Yang mana rencana pembangunan tersebut dibiayai oleh berbagai sumber dana APBD baik itu ADD, Dana Desa, Pendapatan Asli Desa,”Ujarnya

BACA JUGA :  Perhutani Bondowoso Gandeng Kodim 0822 Gelar Reboisasi Dalam Rangka Pemeliharaan Kedua Pasca Bencana Banjir Bandang

Ia juga menambahkan bahwa usulan Desa yang akan menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan Tegalampel harus sesuai dengan sasaran dan prioritas pembangunan daerah.

“Mari kita rumuskan pembangunan sesuai prioritas dan kebutuhan masyarakat, namun dengan tetap memperhatikan kemampuan daerah,” Tambahnya Sekcam Tegalampel Misyono.

Kades Mandiro M Ali Sodikin meyampaikan Maksud dan tujuan dari Musrenbang Desa sendiri adalah Dilaksanakannya model perencanaan partisipatif di tingkat desa yang melibatkan semua komponen masyarakat, lembaga kemasyarakatan, swasta dan pemerintah desa/lembaga pemerintah lainnya yang ada di desa, sedangkan tujuan yang hendak dicapai dengan dilaksanakannya

BACA JUGA :  DBHCHT untuk Bondowoso Terus Meningkat, Bea Cukai Beri Apresiasi

“Prioritas kebutuhan dan masalah yang sangat mendesak untuk direalisasikan dalam bentuk program maupun kegiatan pada tahun perencanaan/ tahun yang akan datang.
dan Tim delegasi desa yang akan memaparkan masalah yang menjadi kewenangan daerah yang berada di desa pada forum musrenbang tingkat Kecamatan.”Pungkasnya (Sup)