Berita  

Bawaslu Apel Akbar Siaga Pengawasan Pemilu 2024 Gelar di Alun-alun Bondowoso

banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Dalam gelar Apel Akbar Siaga Pengawasan Bawaslu Kabupaten Bondowoso hadir dan diikuti oleh puluhan  peserta yang terdiri dari Pnawaslu Kecamatan (Panwascam) juga Kelurahan / Desa se- Kabupaten Bondowoso Jawa Timur. Sabtu (16/12/2023)

Apel Akbar Siaga Pengawasan adalah bentuk kesiapan Bawaslu Kabupaten Bondowoso untuk melakukan pengawasan Pemilu, khususnya pada tahapan krusial Pemilu seperti kampanye dan pemungutan suara yang akan digelar pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

BACA JUGA :  Jaga Soliditas, Babinsa Taman krocok Aktifkan Komsos Bersama 3 Pilar

Bertindak sebagai Pembina Apel Akbar Siaga Pengawasan, Ketua Bawaslu Bondowoso, Nani Agustina, S.Sos. Menyerukan seluruh jajaran pengawas se Bondowoso selalu profesional dalam melakukan pengawasan dan Setiap pengawas mulai dari tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten / Kota tanpa terkecuali wajib melakukan langkah pencegahan dan menekan potensi pelanggaran, mengoptimalkan pengawasan

BACA JUGA :  DPC LPLHTN Banyuwangi Serahkan Berkas Legalitas ke Bankesbapol

Alun-alun Bondowoso dipilih menjadi lokasi Apel Akbar Siaga Pengawasan di hari ini, Sabtu 16/12 dan semangat untuk menjaga demokrasi dalam menjalankan tugas pengawasan Pemilu 2024.

BACA JUGA :  Kapolres Bondowoso bersama BPBD Meninjau Kondisi Gunung Raung

Adapun mitra yang terundang dalam acara ini, antara lain jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), KPU Bondowoso, Partai Politik, organisasi masyarakat, dan media adalah untuk mengingatkan bahwa semua pihak bertanggung jawab atas terselenggaranya pelaksanaan Pemilu 2024 yang lancar, aman, tertib, jujur dan adil. (Sup)