Koramil 0822/03 Tamankrocok, Melalui Babinsa Paguan, Wasbang Ke Siswa Siswi

banner 468x60

BONDOWOSO, KLIKTODAY.CO.ID Kehadiran Babinsa dalam lingkungan pendidikan sebagai wahana peningkatan disiplin siswa melalui pemberian materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) menjadi senjata ampuh masuk sekolah.

Wasbang merupakan program pembekalan wawasan kebangsaan yang disosialisasikan kepada siswa siswi di sekolah, mulai dari sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun sekolah Swasta sebagai bekal pengetahuan dan kedisiplinan para siswa maupun siswi.

BACA JUGA :  Polsek Pakisaji Bekuk Tersangka Pengguna Narkotika, Remaja 23 Tahun Diamankan

Seperti yang dilakukan Babinsa Posramil 0822/03 Tamankrocok Serka Suwariaten Desa Paguan di salah satu sekolah SDN Paguan 01 saat memberikan materi Wawasmengenai butir-butir Pancasila.

“Wasbang dirancang untuk memberikan pemahaman mendalam tentang butir-butir pancasila nilai-nilai kebangsaan, sejarah bangsa, dan wawasan strategis yang relevan dengan perkembangan dinamika masyarakat saat ini,” ujar Serka Suwariaten, Senin (13/11/2023).

BACA JUGA :  Video Viral Wartawan Minta-minta, Begini Tanggapan Dewan Pers

Selain itu, tujuan utama dari pemberian materi Wasbang oleh Babinsa adalah memungkinkan untuk terlibat secara efektif dalam lingkungan pendidikan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut ke seluruh sendi sendi pendidikan.

“Kami juga dapat berperan sebagai mitra yang positif dalam memberikan pemahaman dan mendukung di sekolah-sekolah dalam memberikan pengajaran tentang bela negara dan cinta tanah air, dan nilai-nilai pancasila. “kata babinsa paguan.

BACA JUGA :  Polres Kota Madiun Terus Memberikan Kemudahan Pelayanan ke Masyarakat

Dalam materi Wasbang, Babinsa mempelajari berbagai aspek termasuk Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan sejarah perjuangan bangsa Indonesia dan juga dibekali dengan pengetahuan tentang tugas dan tanggung jawab mereka dalam mendukung proses pendidikan di wilayahnya.