KPU Bondowoso Apresiasi Polri Jaga Kamtibmas Tahapan Pemilu

banner 468x60

BONDOWOSO, KLIKTODAY.CO.ID Ketua Komisi Pemilihan Umum KPU Kabupaten Bondowoso, Junaidi S.H memberikan apresiasi kepada Polres Bondowoso Polda Jatim yang dinilai komitmen melaksanakan tugasnya menjamin keamanan dalam tahapan Pemilu 2024 khususnya di Kabupaten Bondowoso.

Ia menegaskan mulai dari Pemilu tahun sebelumnya, Polres Bondowoso komitmen menjaga obyek Vital yang ada termasuk juga Kantor KPU Kabupaten Bondowoso.

“Dari dulu tugas itu dilaksanakan oleh Polres Bondowoso yang bersinergi dengan stakeholder yang ada, bahkan mendirikan Posko di KPU untuk menjamin pengamanannya,” ujar Junaidi, Sabtu (11/11).

BACA JUGA :  Satresnarkoba Polres Kediri Berhasil Mengamankan Dua Tersangka Pengedar Ratusan Ribu Pil Dobel L

Apa yang dilakukan oleh Polres Bondowoso itulah yang menurut Junaidi adalah wujud dari komitmen aparat keamanan yang patut diapresiasi.

Hal tersebut juga disampaikan oleh sejumlah tokoh partai di Kota Tape ini yang menyuarakan dukungannya terhadap kegiatan patroli yang dilakukan polisi di obyek vital termasuk kantor partai politik.

Menurut mereka kegiatan tersebut penting demi stabilitas keamanan menjelang Pemilu.

Sejumlah opini yang disuarakan tokoh-tokoh partai di Bondowoso tersebut disisipi harapan agar Polri khususnya Polres Bondowoso jajaran Polda Jatim mampu menjaga perannya sesuai harapan masyarakat.

BACA JUGA :  Bati Komsos Koramil Tapen Pantau Kegiatan Pramuka di Wilayah Binaan

Sementara itu Kapolres Bondowoso, AKBP Bimo Ariyanto S.H.,S.I.K mengatakan patroli tersebut bertujuan untuk mendinginkan suasana di tengah hangatnya aktifitas di tahun politik.

“Kegiatan patroli ini dilaksanakan Satgas Preventif di tempat obyek – obyek vital untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang saat ini sudah memasuki tahapan pemilu 2024. Baik melalui patroli untuk memastikan tidak ada gangguan kamtibmas,” kata AKBP Bimo Ariyanto S.H.,S.I.K.

Ia menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan upaya Polres Bondowoso untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap aman, sejuk dan kondusif selama perhelatan Pemilu 2024.

BACA JUGA :  Miris, Istri Ditiduri Suami Dibunuh Saat Baru Pulang Kerja Sebagai Gojek

Bahkan, kegiatan patroli juga telah dilaksanakan secara rutin dalam tiga pekan terakhir ke obyek – obyek vital di Kabupaten Bondowoso.

“Dalam Operasi Mantap Brata 2023-2024, jajaran Polres Bondowoso berupaya maksimal dalam menjaga keamanan, terutama pada obyek vital di wilayah Kabupaten Bondwoso,” ujar AKBP Bimo Ariyanto S.H.,S.I.K.

Bimo Ariyanto mengatakan, ia beserta jajarannya rutin berkoordinasi mulai dari tokoh masyarakat hingga tokoh politik.