Pasangan Ganjar Mahfud Mendapat Dukungan Dari Sinar Gama Jatim

JOMBANG, KLIKTODAY.CO.ID Untuk kali kedua setelah di Malang, kini giliran para ulama, kyai, ustad, ustadza dan madin dari kabupaten Jombang dan Mojokerto raya menggelar deklarasi dukungan terhadap Pasangan Ganjar – Mahfud sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden yang bertempat dirumah makam Zam-Zam, Jombang, Sabtu (4/10/2023).

Panglima Sinergi Nahdliyin Bersama Ganjar Mahfud (SinarGama) Jawa Timur, Zulfikar D Nauri mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan langkah untuk mensolidkan para Kyai untuk mendukung Ganjar – Mahfud.

“Ini adalah langkah gerak kami dalam mensolidkan para kyai, ulama, ustad, ustadzah dan madin desa-desa yang mengidolakan pak ganjar dan mahfud di Jombang dan Mojokerto, ” Ucapnya.

BACA JUGA :  Ganjar Pastikan Regulasi Kelautan Berpihak pada Nelayan

Deklarasi Kiai Kampung Se-Jombang dan Mojokerto Raya tersebut juga dihadiri Cawapres Mahfud MD secara virtual.

Dalam percakapan melalui video call itu, Mahfud tampak sumringrah dengan dukungan dari kiai, gus, Nyai, santri dan santriwati di Jombang- Mojokerto.

Ia terlihat menyapa para simpatisan dan mengucapkan terima kasih atas dukungan untuk Ganjar-Mahfud.

Sontak sapaan dari Cawapres kompak disambut antusias oleh peserta deklarasi yang hadir memenuhi ruangan aula di salah satu rumah makan Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Sabtu (4/11/2023).

“Assalamualaikum semuanya, para kiai, ibu Nyai di Jombang, terima kasih,” ucap Mahfud.

Mahfud mengajak seluruh masyarakat untuk cerdas memilih pemimpin kedepan.
Gelar Deklarasi dan Konsolidasi Pemenangan Ganjar-Mahfud.

BACA JUGA :  Ikut Ciptakan Pemilu Damai, Perayaan Puncak Hari Pers Nasional Diundur Menjadi 20 Februari 2024

Koordinator SINARGAMA Jombang & Mojokerto, KH.M Yahya Solahudin mengungkapkan pesan Cawapres Mahfud saat percakapan melalui virtual agar masyarakat lebih cerdas memilih Presiden 2024.

“Pesannya masyarakat agar cerdas memilih pemimpin, dan Prof Mahfud Mahmodin memberikan ruang rakyat seluruh Indonesia untuk menikmati keadilan,” ungkapnya.

Selanjutnya, Pria yang akrab disapa Gus Yahya ini, kemudian membacakan sederet alasan mengapa harus memilih Ganjar-Mahfud.

” Ganjar merupakan rakyat kecil yang memulai kariernya dari bawah. Selain itu rekam jejak Ganjar di pemerintahan sangat bagus dan Mahfud MD seorang pendekar hukum yang telah teruji, ” Tegasnya.

BACA JUGA :  Geger Kasus Ilegal logging di Pantai Wisata Wonogoro, Warga Minta Usut Tuntas Keakar Rumput

Sementara KH Haris Munawir perwakilan kiai kampung dari Jombang mengatakan, bahwa baginya Ganjar adalah sosok pemimpin yang layak dipilih.

” Itulah pesan yang pernah disampaikan oleh almarhum KH Maimun Zubair. Makanya, oleh Mbah Maimun, Ganjar disandingkan dengan putra Mbah Maimun (Taj Yasin Maimun),” Ujarnya.

“Mbah Maimun itu kiai di atasnya kiai. Dalam memilih sesuatu pasti melakukan istikharah. Makanya Gus Yasin, putra Mbah Maimun menjadi wakil Pak Ganjar di Pilgub Jateng hingga akhirnya terpilih. Saya nderek Mbah Maimun. Itu petunjuk beliu. Makanya untuk Pilpres 2024, kami memilih Pak Ganjar-Mahfud,” pungkas Gus Haris.(*)