TNI  

Danposramil Sumberwringin bersama Muspika Dampingi Penyaluran Bantuan Ternak Kambing

banner 468x60

BONDOWOSO, KLIKTODAY.CO.ID Demi meningkatkan potensi wilayah binaannya, Peltu Untung S. Danposramil 0822/12 bersama Muspika Sumberwringin berikan pendampingan penyaluran hewan ternak kambing sejumlah 11 ekor (1ekor jantan dan 10 ekor betina) dari Pemerintah melalui Dinas Peternakan Dan Perikanan Bondowoso kepada warga kurang mampu bertempat di rumah Ketua Kelompok Sultan Muda atas nama Bapak Suraji alamat Dusun Talon Barat Rt. 10 Rw. 03 Desa Sukorejo Kecamatan Sumberwringin Kabupaten Bondowoso.

BACA JUGA :  DPRD Bondowoso Alokasikan 50% Anggaran Pokir Untuk Infrastruktur Jalan, Begini Kata Ketua

Kambing merupakan hewan ternak yang memiliki keuntungan yang banyak, dagingnya memiliki nilai jual yang lumayan tinggi dan bernilai baik, terlebih pada hari besar Islam Idul Adha, biasanya harga kambing meningkat dan memiliki harga jual yang sangat tinggi.

Peltu Untung mengimbau kepada warga penerima hewan ternak untuk memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami rumput sehingga pakan untuk ternak kambing akan mudah didapat.

BACA JUGA :  Satgas TMMD 116 Bondowoso, Mulai Pengecatan RUTILAHU

Manfaat limbah kotoran kambing pun bisa digunakan untuk pupuk pertanian, ini sangat bagus karena membantu meningkatkan usaha pertanian, ucapnya.

Peltu Untung mengatakan, “Pendampingan yang diberikan ini merupakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai aparat kewilayahan dalam mendukung program pemerintah mewujudkan ketahanan pangan, ujarnya.

Ucapan terimakasih disampaikan Kadis Dinas Peternakan Dan Perikanan Kabupaten Bondowoso atas pendampingan yang dilakukan Muspika Kecamatan Sumberwringin dalam penyaluran hewan ternak Kambing.

BACA JUGA :  HUT TNI Ke-77, Tiga Pilar Kecamatan Bondowoso Beri Kejutan Kepada Danramil 0822/01

Sebelum Kambing diserahkan ke Kelompok ternak, akan dilaksanakan pengecekan secara spek yang sudah di tentukan bentuk dari mulai tinggi badan, lingkar dada, Gigi dan panjang telinga serta panjang badan.
Jika tdk memenuhi syarat yg ditentukan kambing akan di kembalikan dan akan diganti sesuai dgn speknya. (Contoh untuk ukuran kambing jantan tinggi harus 73 cm sdgkn utk kambing betina 65).