TNI  

Kasdim 0822 Hadiri Malam Penganugerahan Festival Kopi Nusantara Bondowoso 2023

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Kasdim 0822 Bondowoso Mayor Inf Tanuri, hadiri Festival Kopi Nusantara (FKN) VI, di Museum Stasiun Kereta Api Bondowoso. Kabupaten Bondowoso merupakan salah satu daerah penghasil kopi terbaik di Indonesia. Lahan perkebunan kopi di Bondowoso tersebar di lereng Ijen-Raung dan sebelah barat Hyang Argopuro.

Dua perkebunan kopi tersebut menghasilkan kopi Robusta dan Arabika yang memiliki citarasa yang khas. Dua lahan perkebunan tersebut sudah mendapatkan sertifikat Indikasi Geografis (IG).

Bertempat di Museum kereta Api Bondowoso Kelurahan Kademangan Kecamatan Kota Kabupaten Bondowoso telah berlangsung kegiatan Malam Penganugerahan Festival Kopi Nusantara yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Bondowoso. Selasa Malam (19/12/2023)

BACA JUGA :  dengan penuh haru.Tradisi pelepasan Sabaddha 39 Letkol Inf Rinto Wijaya

Pj. Bupati Bondowoso, Drs. Bambang Soekwanto, M.M., mengatakan, “Sebagai daerah penghasil Kopi, Bondowoso merupakan daerah satu-satunya Kabupaten yang menggaungkan dan menobatkan diri sebagai Republik Kopi. Saat itu, Presiden BRK, Amin Said Husni masih menjabat sebagai Bupati Bondowoso, dimana masa akhirnya jabatannya di tahun 2018. Dari gagasan itulah, pada 2016 lahirlah Bondowoso Republik Kopi (BRK) dari Gagasan Amin Said Husni,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Konsultan Prov. Jatim Mengunjungi RUTILAHU Kodim 0822 Bondowoso

Dengan adanya Sinergitas saat itu, pada setiap Even-even terlaksana dengan maksimal, kemudian, saat ini Pemkab. Bondowoso kembali menggeliatkan semangat masyarakat agar BRK kembali di hidupkan.

“Kita minta kegiatan ini bukan hanya sekedar FKN saja, akan tetapi bagaimana bisa kegiatan semacam ini bisa lebih kepada Bondowoso Speciality Coffee,” paparnya.

Ia juga mengucapkan selamat menikmati Kopi baik Robusta maupun Arabika kopi asli Bondowoso

“Saya mengucapkan selamat menikmati Kopi kebanggaan Bondowoso dan memberikan atensi terhadap seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar mematenkan pada setiap kegiatan memakai Kopi asli Kabupaten Bondowoso, Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, sukses, san membawa dampak Positif dalam pengembangan Kopi Bondowoso,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Kodim 0822 Bondowoso Serahkan Trophy dan Plakat Lomba Fotografi Tingkat Kodam V Brw ke SMKN 1 Prajekan

Hadir pada kegiatan tersebut Pj. Bupati Bondowoso Drs. Bambang Soekwanto M.M., Kasdim 0822 Bondowoso Mayor Inf Tanuri, Pj. Sekda Bondowoso Haeriyah Juliyati, S.Sos M.M., Manager KNA KAI Daop 9 Jr Ahyati, Pencetus Bondowoso Republik Kopi Drs. Amin Said Husni, Kepala OPD dan Camat jajaran Kabupaten Bondowoso. (Sup).