PJ Bupati Bondowoso Pimpin Langsung Upacara Kesaktian Pancasila

banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Pj Bupati Bondowoso pimpin langsung upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila di halaman Pemkab Bondowoso, Minggu (01/10/2023)

Akhir pekan bukan merupakan halangan bagi Pj Bupati Bondowoso, Drs. Bambang Soekwanto, M.M beserta jajaran ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bondowoso untuk menggelar upacara peringatan hari kesaktian Pancasila tahun 2023.

BACA JUGA :  Kasi Intel Kejari Berikan Penyuluhan ke MKKS SMK Kota Dumai

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 mengusung tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”. tema ini sangat relevan mengingat begitu vitalnya ideologi Pancasila dalam membawa negara ini ke arah yang lebih tinggi lagi

Selain itu, Peringatan Hari Kesaktian Pancasila sangat penting dilakukan untuk mengenang kembali sejarah dalam mempertahankan ideologi bangsa, termasuk penghormatan terhadap jasa para Pahlawan Revolusi yang gugur dalam peristiwa Gerakan 30 September atau lebih dikenal dengan sebutan G30S/ PKI.

BACA JUGA :  Danramil 0822/01 Menghadiri Mini Lokakarya Percepatan Penurunan Stunting

Momen ini memiliki pesan moral tersendiri bagi generasi penerus bangsa agar senantiasa menjaga dan memelihara Pancasila, karena Kokohnya sebuah negara ditentukan oleh bagaimana generasi muda menjunjung ideologi negaranya.

BACA JUGA :  Pasca Banjir, Danramil Dan Babinsa 0822 01 Bondowoso Bersihkan Gorong Gorong

Upacara dilangsungkan secara sederhana, namun tidak mengurangi kekhidmatan upacara yang diinspekturi langsung oleh Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto

Turut hadir dalam upacara tersebut jajaran Forkopimda, seluruh kepala opd, camat, unsur TNI/Polri, Unsur Satpol PP, dan Unsur ASN.