KPH Bondowoso Mengikuti Apel Kesiapan Dalam Menjaga Terjadinya Benca Alam Dan Karhutla

banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Guna mengantisipasi Bencana Alam (Bencal) yang kemungkinan terjadi di wilayah Kabupaten Bondowoso, Kodim 0822 bersama jajaran petugas damkar, serta jajaran Perum Perhutani KPH Bondowoso mengikuti Apel Gelar Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun. 2023 dengan pimpinan apel Kapolres Bondowoso AKBP Bimo Ariyanto, SH, SIK., bertempat di lapangan apel Mapolres setempat Jl. Veteran No. 01 Bondowoso, Senin (11/7/2023).

BACA JUGA :  DHE sebagai Penguatan Fungsi LPEI dalam Meningkatkan Ekspor Nasional

Saat sambutannnya Selaku pimpinan Apel Kapolres Bondowoso, menyampaikan Apel siaga dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan masyarakat dan aparat dalam penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan. Aparat Kepolisian, TNI, Satpol PP, Pemadam Kebakaran Kota dan Kabupaten Bondowoso

“Mari kita sama – sama laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab untuk menjaga kebakaran hutan dan lahan dalam menuju Kabupaten Bondowoso bebas asap 2023″paparnya.

BACA JUGA :  Koramil 0822-04/Tenggarang Dampingi Penyaluran BLT BBM Tahun 2022 Kepada Masyarakat

Kapolres menambahkan”Kita harus “menindak tegas pelaku pembakaran hutan dan lahan sebagai efek jera kepada pelaku,” tegas AKBP Bimo Ariyanto, SH, SIK.

ADM KPH Bondowoso Adi Nugroho Melalui Waka ADM Wilayah Selatan Eny Handayani Menyampaikan dalam acara tersebut dalam rangka antisipasi dini untuk mencegah dan menangani kemungkinan Karhutla yang terjadi,serta kita harus bekerja sama agar tercipta kondusifitas serta terhindar dari Kebakaran hutan dan lahan

BACA JUGA :  Jalin Silaturahmi Dispertan Bondowoso Gelar Halal Bihalal, Begini Pesan Pj Bupati

“Kita bersama sama harus saling bahu membahu demi menjaga kawasan hutan dan melestarikannya agar terhindar dari Karhutla”jelasnya. (jas)