TNI  

Dandim 0822 Bondowoso Dan Jajaran Ikuti Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan KARHUTLA

banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Guna mengantisipasi Bencana Alam (Bencal) yang terjadi di wilayah Kabupaten Bondowoso, Kodim 0822 jajaran mengikuti Apel Gelar Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam Kebakaran Hutan dan Lahan TA. 2023 dengan pimpinan apel Kapolres Bondowoso AKBP Bimo Ariyanto, SH, SIK., bertempat di lapangan apel Mapolres setempat Jl. Veteran No. 01 Bondowoso, Senin (11/7/2023).

Apel gabungan tersebut terdiri 1 SST Perwira Polres Bondowoso ,1 SST kodim 0822 Bondowoso, 1 SST Yonif Raider 514/SY, 2 SSK Polres Bondowoso, 1 SST Satpol PP, 1 SST Damkar, 1 SST Dishub, 1 SST BPBD dan 1 SST Polhut serta 1 SST Dinkes.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Launching Program Polisi RW Tingkat Polres Bondowoso

Dalam amanatnya Selaku pimpinan Apel Kapolres Bondowoso, menyampaikan “Apel siaga dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan masyarakat dan aparat dalam penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan. Aparat Kepolisian, TNI, Satpol PP, Pemadam Kebakaran Kota dan Kabupaten Bondowoso.

Mari kita sama – sama laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab untuk menjaga kebakaran hutan dan lahan dalam menuju Kabupaten Bondowoso bebas asap 2023.

BACA JUGA :  Pemerintah Kecamatan Ijen Berikan Ucapan Selamat HUT ke 78 Koramil 0822/15

Menindak tegas pelaku pembakaran hutan dan lahan sebagai efek jera kepada pelaku,” tegas AKBP Bimo Ariyanto, SH, SIK.

Ditempat yang sama Dandim 0822/Bondowoso juga menyampaikan, “Bencana alam juga mengakibatkan kerusakan lingkungan dan infrastruktur seperti jalan, jembatan, bangunan sekolah dan perumahan penduduk serta yang lebih memprihatinkan bencana alam juga banyak menelan korban jiwa manusia. Kejadian-kejadian tersebut semua mengingatkan kepada kita untuk selalu waspada bahwa bencana alam tidak mengenal siapa dan dimana terjadinya.

BACA JUGA :  Dandim 0822/Bondowoso Hadiri Kegiatan Gren Opening XX1 dan Umkm Bazar Bank Jatim

“Pada kesempatan ini saya mengingatkan pada kita semua untuk mewaspadai serta mengantisipasi bencana alam tersebut secara dini dengan melaksanakan latihan dalam menghadapi terjadinya bencana yang mungkin akan melanda wilayah kita,” kata Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : jas