TNI  

Optimalkan Penanganan Dan Pencegahan, Pelda Joko Supriyanta Hadiri Rembuk Stunting

banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Upaya mengoptimalkan pencegahan dan penanganan Stunting di wilayah Kecamatan Tamankrocok, dilaksanakan salah satunya dengan menggelar kegiatan rembuk stunting di masing-masing desa secara bergantian.

Rabu (5/7/2023), Kegiatan rembuk stunting yang dilaksanakan dihadiri Danposramil 0822/03 Tamankrocok Pelda Joko Supriyanta, Tim KS PP KB kab Bondowoso, Tim Dinkes Kab. Bondowoso, BP4D, Dinsos P3AKP, Muspika Kecamatan Taman krocok, Kepala KUA dan Kades Se Kec. Taman krocok serta Kader Posyandu.

BACA JUGA :  Prajurit Yonif 514 Tanggap Bencana Alam Angin Puting Beliung di Desa Walidono Prajekan

Ditempat yang sama Danposramil 0822/03 Tamankrocok mengatakan, “Bahwa kegiatan rembuk stunting tersebut bertujuan untuk meningkatkan koordinasi semua lini dalam hal pencegahan dan penanganan stunting khususnya di Kecamatan Tamankrocok.

Pelda Joko menambahkan, “Bahwa pihaknya mendukung penuh program pemerintah dalam penanganan stunting diwilayah Teritorialnya, salah satunya dengan adanya masing-masing Babinsa yang aktif memberikan pendampingan kepada Bidan Desa dalam setiap kegiatan Posyandu yang dilaksanakan di desa binaannya.

BACA JUGA :  Target Pembangunan Pos Kamling Warga dan Satgas TMMD 116 Bondowoso

ā€¯Babinsa di desa binaan selalu aktif dan bersinergi dengan Bidan Desa dengan memberikan pendampingan dalam setiap kegiatan Posyandu dan mengajak kepada ibu-ibu yang memiliki Balita agar mengikuti kegiatan Posyandu untuk melihat tumbuhan kembang anak-anaknya,” ucapnya.

BACA JUGA :  Bersama Wabup Bondowoso, Babinsa Koramil Wringin Jalin Silaturrahmi dengan Masyarakat

Dengan adanya kegiatan tersebut Danposramil berharap, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan lingkungan dan pemenuhan gizi keluarga untuk membentuk generasi sehat dan cerdas.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : jas