TNI  

Dandim 0822 Dan Forkopimda Bondowoso Hadiri Launching Platform Socio Forest

banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Dandim 0822 Bondowoso yang diwakili Mayor Inf Mayor Inf Teguh Hery Wignyono, S.I.P., bersama Forkopimda Bondowoso menghadiri kegiatan Launching Platform Socio Forest dan Penandatangan MOU Sinergi BUMN dengan penyelengara Perhutani Bondowoso bertempat di Kampung Kopi Kluncing Desa Sukorejo Kec. Sumber Wringin Kab. Bondowoso, Jum’at (16/6/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Menteri BUMN Bpk. Pahala Nugraha Mansury, Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bpk. Alue Dohong, PhD, Direktur Utama Perum Perhutani Bpk. Wahyu Kuncoro, Gubenur jatim Ibu Hj. Khofifah Indar Parawansa, Pimpinan Bulog Wil. Jatim Bpk. Ermin Tora, Kepala BKSDA Prov. Jatim Ibu Nur Patria Kurniawan, S.Hut., M.Sc, Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin dan Ws. Dandim 0822 Bondowoso Mayor Inf Teguh Heri Wignyono, S.I.P, serta Kajari Bondowoso diwakili Kasi Intel Samsuyoni, SH.

BACA JUGA :  Babinsa Curahdami Bahas ODF, Bentuk Lakukan perubahan Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat

Aplikasi Socio Forest adalah sebuah platform mobile yang dapat menyimpan data detail nama pesanggem, lokasi satuan unit kerja, keluasan lahan garapan pesanggem dan komoditas tanaman penggarap.

BACA JUGA :  Gercep, Polisi Bersama Dinkes Bondowoso Tangani Santri di Bondowoso Yang Terserang Muntaber Masal

Di era digitalisasi setiap Perusahaan berlomba lomba melakukan studi, riset hingga menciptakan inovasi inovasi baru untuk mempermudah bagi para pengguna dalam mendapatkan informasi dengan mudah dan cepat.

BACA JUGA :  Sukseskan Program Hanpangan, Kodim 0822 Bondowoso Siapkan Lahan 1 Hektar

Dalam hal ini transformasi Perhutani baru yang dikenal dengan SMART KPH meluncurkan Aplikasi Mobile Socio Forest yaitu platform berbasis mobile yang di tujukan bagi pengelola lahan, mitra tani, maupun bagi masyarakat guna membangun kolaborasi berbasis digital dengan para pemangku kepentingan di sekitar wilayah hutan.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : jas