Polri  

Kapolda Jatim Pimpin Sumpah Seleksi Penerimaan Calon Anggota Polri TA. 2023

banner 468x60

Surabaya, KLIKTODAY.CO.ID – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Toni Harmanto,MH didampingi Waka Polda Jatim Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan beserta Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, menggelar Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Seleksi Penerimaan Calon Anggota Polri TA. 2023 Panda Jatim Secara Luring dan Daring.

Kegiatan yang digelar di di Gedung Mahameru Mapolda Jatim,dihadiri pula oleh Ombusman, Penyidik BNNP Jatim, Panitia Penerimaan Anggota Polri T.A 2023 dan Peserta Seleksi Calon Anggota Polri T.A 2023. Diikuti juga oleh Kapolres/ Ta/ Tabes, Kabag SDM Polres dan Peserta Seleksi Calon Anggota Polri T.A 2023.

BACA JUGA :  Polres Bondowoso Gandeng Dinsos Berhasil Kembalikan Anak Dibawah Umur Yang Sempat Dikabarkan Hilang

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto, melalui Ketua pelaksana Karo SDM Polda Jatim, menjelaskan, animo pendaftaran penerimaan Taruna/I Akpol, Bintara Polri Gelombang II tahun 2023 yang terverifikasi sebanyak 8566.

BACA JUGA :  Kapolda Jatim Cek Peralatan dan Kesiapan Personel Penanggulangan Bencana Hidrometeorologi

“Dengan rincian Taruna/I Akpol 568 orang, Bintara PTU: 6725 orang, Bintara Polair 19 orang, Bintara Brimob 551orang, Bintara tenaga Kesehatan 33 orang, Tamtama Brimob: 645 orang dan Tamtama Polair 26 orang,” jelasnya.

BACA JUGA :  Kapolda Jatim perintahkan Kapolres Jajaran Salurkan Bantu Sosial Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan pakta integritas oleh perwakilan panitia, peserta dan orang tua wali yang kemudian ditandatangani bersama.

Sementara itu pengambilan sumpah oleh Kapolda Jatim di ikuti oleh seluruh PJU , panitia , pengawas internal, dan external, peserta dan orang tua wali. (jas)