TNI  

Pangdivif 2 Kostrad Malang Hadiri Upacara Pemberangkatan Satgas Pamtas Prov. Papua

Malang, KLIKTODAY.CO.ID – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayor Jenderal TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., menghadiri Upacara Pemberangkatan Satgas Pamtas Prov. Papua dan Papua Barat Yonif 527/BY dan Yonif 407/PK TA. 2023, yang dilaksanakan di Dermaga Madura Ujung Koarmada ll Surabaya, Jawa Timur. Dalam upacara tersebut dipimpin langsung oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono. Sabtu (01/04/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut Dankogartap III/Surabaya, Kapolda Jatim, Pangkoarmada II, Gubernur AAL, Asintel Panglima TNI, Asops Panglima TNI, Dankodiklatal, Kaskogartap lll Surabaya, Irdam V/Brw, Kapoksahli Kodam V/Brw.

Dalam amanat Panglima TNI, beliau mengungkapkan, “Para Prajurit Satgas Yonif 407/PK Kodam IV/Dip dan Satgas Yonif 527/BY Kodam V/Brw, saudara memiliki tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan, menjaga keutuhan NKRI, menciptakan situasi yang kondusif. Saya yakin dan percaya dengan bekal latihan dan ilmu yang kalian peroleh selama ini serta latihan pra tugas yang telah dilaksanakan, kalian mampu melaksanakan tugas ini dengan baik”, tuturnya.

BACA JUGA :  Cegah Laka di Kawasan Wisata Bromo, Kapolres Malang Berikan Edukasi Keselamatan Sopir Jeep TNBTS

“Dalam penugasan, kalian akan menghadapi permasalahan di lapangan, saya mengingatkan dalam memecahkan setiap permasalahan, kalian harus berlandaskan pada Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, Laksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya, tunjukkan jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang dan Tentara Nasional, Kedepankan sikap profesionalisme, jangan mudah terpancing oleh provokasi yang negatif, yang akhirnya akan merugikan satuan”, sambung Panglima TNI.

BACA JUGA :  Dua Anggota Satgas Garuda Bhayangkara Asal Polresta Malang Raih Medale Parade Cemerony dari PBB

Diakhir amanatnya, Panglima TNI berpesan kepada seluruh Prajurit Satgas baik Yonif 407/PK Kodam IV/Dip dan Satgas Yonif 527/BY Kodam V/Brw. Laksanakan pengamanan personel dan materiil, baik selama melakukan serpas maupun selama berada di daerah operasi. Serta senantiasa memohon pertolongan dan perlindungan dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, sehingga dalam penugasan ini senantiasa mendapat lindungan dan kemudahan.

BACA JUGA :  Sinergitas NKRI, Dandim 0822 Bondowoso Ucapkan Selamat Hari Bhayangkara Ke-77

Disisi lain, ditemui usai kegiatan, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, selamat bertugas kepada seluruh Prajurit Satgas baik Yonif 407/PK Kodam IV/Dip dan Satgas Yonif 527/BY Kodam V/Brw, semoga tanggung jawab yang diberikan oleh negara di pundak saudara-saudara sekalian bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. ( jas )