TNI  

Babinsa Koramil 0822/01 Bondowoso, Melaksanakan Pendampingan Fogging oleh Dinas Kesehatan Puskesmas Kota Kulon

banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Babinsa Koramil 0822/01 Bondowoso Serka Mahyuri melaksanakan pendampingan penyemprotan atau Fogging oleh Dinas Kesehatan Puskesmas Kota Kulon, Kamis (02/03).

Serka Mahyuri mengatakan penyemprotan atau Fogging itu dalam rangka mencegah dan membasmi nyamuk Demam Berdarah (DBD) dilaksanakan bertempat Rt. 17 dan Rt. 32 Kel. Kota Kulon Kec. Bondowoso. “Fogging ini bertujuan mencegah berkembang biaknya jentik nyamuk demam berdarah dan mencegah penyakit DBD.”ujarnya.

BACA JUGA :  Terkait Sinergi, Dandim Bondowoso Sampaikan Peran TNI AD

Ia juga menyampaikan, selaku Babinsa, pendampingan yang diberikan tersebut merupakan bentuk keikutsertaannya membantu Pemerintah dalam penanganan penyakit khususnya di Wilayah binaannya seperti pencegahan demam berdarah.

Pada kesempatan tersebut Babinsa juga mengajak masyarakat binaannya agar peduli terhadap lingkungan terutama kepedulian untuk mengantisipasi penyebaran penyakit DBD yang disebabkan oleh nyamuk.

BACA JUGA :  Satgas Yonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad Helar Layanan Cukur Rambut Gratis Bagi Masyarakat Papua

“Kami himbau agar warga peduli lingkungan. Salah satu caranya dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar,” jelasnya.

Menurutnya, warga dapat berperan serta dengan langkah 3M, yakni menguras, menutup, dan mengubur barang-barang yang tidak diperlukan. Sebab, barang-barang yang tidak terpakai ini berpotensi menjadi sarang nyamuk penyebab demam berdarah.

BACA JUGA :  Meningkatkan Kemampuan Insan Penerangan, Divif 2 Kostrad Gelar Penataran Penerangan TA 2022

“Selain itu, tindakan untuk antisipasi penyebaran DBD dapat dilakukan dengan cara pemberantasan sarang nyamuk melalui bersih-bersih lingkungan dan pemberian abate di bak air maupun tempat penampungan air lainnya,”tutupnya.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : jas