TNI  

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayor Jenderal TNI Syafrial Menghadiri Acara Nikah Massal

banner 468x60

Malang, KLIKTODAY.CO.ID – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayor Jenderal TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han), menghadiri acara nikah massal yang diselenggarakan oleh Malang Tahes Club (MTC) yang bertempat di Hotel Grand Mercure Malang. Sabtu (14/01/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut, Walikota Malang, Danlanud Abd. Saleh, Danlanal Malang, Danrem 083, pejabat Forkopimda Kota Malang, dan Dandim Kota Malang.

BACA JUGA :  Kodim 0822 Bondowoso Gelar Pembinaan Dan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI

Pernikahan merupakan sebuah perjanjian atau ikatan lahir batin antara seorang pria dan seorang wanita sebagai pasangan suami-istri dengan tujuan membentuk keluarga (rumah tangga) yang bahagia dan kekal berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa.

Dalam sambutan Pangdivif 2 Kostrad beliau menyampaikan, “Pernikahan adalah sunnah hukumnya, hal itu sesuai dengan Sabda Nabi Muhammad SAW, “annikahu sunnati, wasunnatul ambiyai minqobli faman roghiba an sunnati falaisa minni”. Yang artinya : “Pernikahan adalah merupakan sunnahku (kata Nabi) dan merupakan sunnah bagi Nabi-Nabi sebelum saya, barang siapa yang ingkar atas sunnahku maka dia bukan golonganku.”

BACA JUGA :  KPH Bondowoso Memberikan Semangat dan Diskusi Secara Terbuka di Hari Sumpah Pemuda

Selain itu, Pangdivif 2 Kostrad selaku Pembina MTC juga mengucapkan selamat kepada 8 (delapan) pasang mempelai yang hari ini melaksanakan pernikahan, disertai dengan doa semoga para mempelai sekalian mendapatkan berkah dan inayah dari Allah SWT, sehingga dijadikan keluarga yang Sakinah Mawaddah Warahmah.

BACA JUGA :  Merasa Dirugikan, Kadiknas Bondowoso Gugat Inspektur Jatim Ke PTUN

Rangkaian kegiatan yang diawali dari Kantor Balai Kota Malang kemudian dilanjutkan dengan iring-iringan pasangan mempelai menuju Hotel Grand Mercure Malang berjalan dengan lancar sampai dengan acara selesai. ( jas )