Polri  

Tim Konselor Polres Bondowoso Berkomunikasi dan Mendengarkan Keluhan yang Dialami Korban Puting Beliung

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Dalam memberikan Trauma Healing dan Pendampingan Psikologis kepada Korban Bencana Alam Angin Puting Beliung di Bondowoso Tim Konselor Polres Bondowoso melakukan pendekatan komunikasi interaktif kepada masyarakat terdampak bencana tersebut.

Selain dampak kerugian materiil juga sangat dirasakan trauma kepada masyarakat apabila hujan deras kembali terjadi.

Sebelum pendampingan psikologi Tim Konselor Polres Bondowoso telah dilakukan arahan dari Kabag Sumda Polres Bondowoso Kompol Budi Handoko, S.Sos. yang selanjutnya Tim menuju daerah terdampak bencana salah satunya Ds. Wonosari Kec. Grujugan Kab. Bondowoso.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Sapa Warga dan Bina Desa

Di lokasi terdampak bencana Angin Puting Beliung, Tim Konselor Polres Bondowoso berkomunikasi dan mendengarkan keluhan-keluhan yang dialami Korban Bencana Alam Angin Puting Beliung mulai dari usia lanjut sampai dengan anak-anak.

BACA JUGA :  Kapolri Memberi Penghargaan Polwan Polda Jatim yang Meraih Juara 2 Lomba Video Kreatif Suara Hati Anak Polwan

Memberikan motivasi kepada Korban agar lebih tenang dan menjalani masa pengungsian merupakan misi dan visi kami, dan yang menjadi prioritas pendekatan adalah usia lanjut dan anak-anak karena memiliki stabilisasi emosional yang mudah putus asa sehingga berdampak pada trauma yang mendalam. Mengajak Anak-anak bermain untuk mengurangi rasa jenuh dan ketakutan pasca Bencana Alam Angin Puting Beliung serta sekedar bersenda gurau mendengarkan cerita mampu mengembalikan senyum dan semangat baru.

BACA JUGA :  Kapolri Meninjau Posko Brimob Pura Geger Bali Guna Persiapkan Pengamanan KTT G20

Dipimpin oleh Kepala Tim Konselor IPDA Martono, S.H beserta anggotanya Bripka Dimas Suprayoga, S.Psi, Bripka Mustaqim Romli, S.Psi dan Bripda Sandy tentunya hal tersebut telah menjadi bagian tugas kewajiban Polri yang memiliki kompetensi lulusan bidang Psikologi.(hms/jas)