TNI  

Dansatgas Yonif R 514 Kostrad bersama Pemda Nduga Turun ke Lapangan Lokasi Longsor

banner 468x60

Nduga, KLIKTODAY.CO.ID – Dansatgas Yonif R 514/SY Letkol Inf Rinto Wijaya bersama dengan Sekda Kabupaten Nduga Ricky Kapelle mengecek lokasi jalan yang longsor di area Tanjakan 3 Kenyam. (08/12/2022)

Cuaca di kota Kenyam saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan, curah hujan sangat tinggi sehingga menyebabkan rawan terjadinya bencana alam.

BACA JUGA :  Monitoring Situasi Wilayah Rawan Bencana oleh Kodim 0822 Bondowoso

Akibat curah hujan yang tinggi, jalan trans Kenyam Batas Batu mengalami longsor sehingga menyebabkan transportasi dari kota kenyam menuju Batas batu dan sebaliknya terputus.

Sekda Kabupaten Nduga, Ricky Kapelle menyampaikan “Hari ini saya diperintahkan oleh Bapak Bupati untuk meninjau langsung lokasi longsor. Pemda secepatnya akan memperbaiki karena ini merupakan jalan utama dan satu-satunya jalan yang menghubungkan Kenyam dengan Batas Batu.”

BACA JUGA :  Merasa Dirugikan, Kadiknas Bondowoso Gugat Inspektur Jatim Ke PTUN

“Jika jalan tidak segera diperbaiki dapat mempengaruhi perekonomian di Kenyam karena distribusi bahan pokok Kenyam dikirim melalui Batas batu. Semoga tidak butuh waktu lama dalam perbaikannya.” Ricky menambahkan

BACA JUGA :  Lagi-Lagi Angin Puting Beliung Melanda di empat Desa Kecamatan Cermee

Secara terpisah Dansatgas Yonif R 514/SY, Letkol Inf Rinto Wijaya menyampaikan,
“Kami Satgas 514 siap membantu untuk memperbaiki kondisi jalan agar dapat segera dilewati apabila dibutuhkan”. (jas)