TNI  

Dandim 0822 Bondowoso, Pimpin Pelepasan Perwira

banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Komandan Kodim (Dandim) 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., pimpin pelepasan 3 Perwira Kodim setempat (Kapten Inf. M. Safri, SH, Kapten Kav Andoko dan Kapten Inf Wawan Achyani) bertempat di aula Jenderal Sudirman Makodim 0822 Jl. Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso, Kamis (1/12).

Kapten Inf M. Safri, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Danramil 0822/06 Tamanan sekarang pindah satuan ke Kakaminvetcad Dam V/20 Bondowoso dan Kapten Kav Andoko sebelumnya menjabat sebagai Danramil 0822/01 Bondowoso sekarang pindah satuan ke Kodim/0825 Banyuwangi serta Kapten Inf Wawan Achyani sebelumnya menjabat sebagai Pasiintel Kodim 0822 sekarang pindah satuan ke Kodim 0819/Pasuruan.

BACA JUGA :  Dukcapil Bondowoso Dukung TMMD Ke - 116 Buat KTP Secara Gratis di Balai Desa Pecalongan

Dalam sambutannya Dandim 0822/Bondowoso mengungkapkan, “Sepatutnya memanjatkan syukur kepada Allah SWT, karena masih diberi kesehatan dan kenikmatan tak terhingga pada pelepasan sekaligus pindah satuan.

Kegiatan ini sering dilaksanakan sebagai upaya penyegaran organisasi pada kepentingan pembinaan personel dan pembinaan satuan di jajaran TNI-AD khususnya Kodim 0822, serta untuk pengembangan karir.

“Hal semacam ini, hendaknya disikapi sebagai sesuatu yang wajar, karena merupakan cermin kehidupan organisasi sehat dan dinamis, bertujuan untuk mengembangkan kualitas kepemimpinan dan profesionalisme keprajuritan dalam mengoptimalkan pencapaian tugas pokok satuan,” tuturnya.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Operasi Pasar Murah di Desa Bajuran Cermee

Lebih lanjut Dandim 0822 meminta, agar seorang prajurit harus ingat bahwa dimanapun berada tetaplah seorang prajurit. Untuk itu, kepada yang pindah satuan untuk tetap menjalin hubungan tali silaturahmi dengan anggota Kodim 0822/Bondowoso.

“Saya mewakili keluarga besar Kodim 0822 Bondowoso mengucapkan terima kasih kepada (Kapten Inf. M. Safri, SH, Kapten Kav Andoko dan Kapten Inf Wawan Achyani) atas kerja samanya, karena sudah mengabdi di Kodim Bondowoso dan selamat bertugas di satuan yang baru masing-masing.

BACA JUGA :  Kasdam V/Brawijaya Pimpin Upacara Penutupan TMMD Ke-116 Kodim 0822 Bondowoso

Juga terima kasih kepada rekan-rekan dari Koramil jajaran yang meluangkan waktunya untuk menghargai anggota yang pindah satuan, karena inilah tradisi satuan, apa yang menjadi tradisi satuan Kodim 0822 Bondowoso harus diacarakan, sebagai bentuk aspirasi memberikan penghargaan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam pelepasan tersebut, Perwira Staf, Danramil, Danpos, Bintara dan Tamtama jajaran serta Ketua Persit dan pengurus Ranting KCK Cab. XXXVI Dim 0822 Bondowoso.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : jas