TNI  

Babinsa Koncer Kidul, Generasi Muda Harus Punya Jiwa Nasionalisme

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Pelda Mustain Babinsa Koncer Kidul Koramil 0822/04 Tenggarang Kodim 0822/Bondowoso memberikan materi wawasan kebangsaan kepada pemuda pemudi bertempat di Balai Desa Koncer Kidul Kecamatan Tenggarang Kabupaten Bondowoso, Selasa (25/10/2022).

Pelda Mustain mengatakan, “Tujuan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada generasi muda bangsa.

Selain itu, katanya, menumbuhkan semangat jiwa nasionalisme dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah, keluarga maupun lingkungan masyarakat.

BACA JUGA :  Tembakan Salvo Anggota Kodim 0822 Bondowoso Iringi Pemakaman Almarhum Sertu Dowi Babinsa Kodim 0602/Serang

“Sebagai generasi muda penerus bangsa, kita harus mempunyai kemampuan positif dan memiliki rasa nasionalisme yang tinggi,” ujarnya.

BACA JUGA :  Babinsa Posramil 0822/14 Botolinggo, Wujudkan Ketahanan Pangan

Ia juga berharap para generasi muda, terutama anak-anak sekolah tidak terlibat kenakalan remaja seperti pemakai atau pengedar narkoba, pergaulan bebas, tawuran atau perkelahian antar pelajar.

BACA JUGA :  Polres Bondowoso Dalam Operasi Pekat Berhasil Ungkap Peredaran Miras Oplosan

“Semoga para generasi muda kita tumbuh menjadi generasi yang positif dan terhindar dari perilaku yang negatif dan menyimpang,” harapnya. ( jas )