TNI  

Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Upacara Peringatan HUT Provinsi Jatim Ke-77

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Dandim 0822 Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., bersama jajaran Forkopimda Bondowoso mengikuti Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Provinsi Jawa Timur bertempat di Halaman Pemkab. Bondowoso Jl. Letnan Amir Kusman, Rabu (12/10/2022).

Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Provinsi Jawa Timur kali ini mengambil tema ”Optimistis Jatim Bangkit “

Dalam amanatnya Gubernur Jawa Timur yang di bacakan oleh Inspektur upacara Bupati Bondowoso Drs. Salwa Arifin mengajak semua komponen masyarakat Jawa Timur, untuk menjadikan peringatan hari jadi ini sebagai momentum untuk mensyukuri dan memahami perjalanan panjang provinsi Jawa Timur.

BACA JUGA :  Menyambut HUT RI Ke-77, Merupakan Bentuk Kepedulian Babinsa 0822/11 Ajak Masyarakat Karya Bhakti

Gubernur berharap dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Jawa Timur (Jatim) yang ke-77 akan diperingati pada 12 Oktober 2022. Peringatan hari jadi Provinsi Jatim tahun ini mengusung tema “Optimis Jatim Bangkit”.

Sejarah penetapan hari jadi Jatim berdasarkan pada Undang-Undang Negara Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 1950, yang telah diubah dengan Undang–Undang Nomor 18 Tahun 1950 tentang Perubahan atas Undang–Undang Nomor 2 Tahun 1950 tentang Pembentukan Provinsi Jawa Timur.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Panen Perdana Pisang CAVENDISH

Sementara itu Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., saat di temui sehabis pelaksanaan upacara menyampaikan Dirgahayu Provinsi Jawa yang Ke-77.

“Seluruh masyarakat untuk selalu bersama-sama menjaga Jawa Timur ini agar tetap aman dan kondusif, serta selalu mendukung pemerintah pusat maupun daerah dalam rangka percepatan pembangunan di Jatim khususnya di Kabupaten Bondowoso,” tuturnya.

BACA JUGA :  Polres Bondowoso dan Seluruh Anggota Polri Maupun ASN, Laksanakan Sholat Ghoib

Dandim 0822 berharap dalam momentum peringatan HUT Provinsi Jatim ke-77 ini, Jawa Timur banyak menorehkan prestasi serta berkontribusi nyata bagi kemajuan Indonesia.

Jawa Timur saat ini menjadi salah satu provinsi yang paling maju. Banyak kontribusi Jawa Timur bagi Indonesia yang juga menginspirasi provinsi lain”.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rd