Polri  

Polwan Polres Malang, Selamatkan Supporter Wanita Dan Anak-Anak

Malang, KLIKTODAY.CO.ID – Kerusuhan pada pertandingan Arema FC melawan Persebaya yang merenggut ratusan nyawa penonton pada Sabtu (1/10). Polwan Polres Malang berupaya penuh selamatkan supporter wanita dan anak-anak. Kamis (6/10/22).

Seorang influencer muda asal Kabupaten Malang bernama Amel Pramu Dianti selamat dari Tragedi Stadion Kanjuruhan di tengah anarkisnya suporter Arema FC yaitu Aremania, dirinya diselamatkan oleh seorang polisi wanita (polwan) Polres Malang bernama Ipda Nining.

BACA JUGA :  Meningkatkan Kemampuan Insan Penerangan, Divif 2 Kostrad Gelar Penataran Penerangan TA 2022

Saat kejadian, Amel sempat panik dan berusaha menyelamatkan diri ditengah riuhnya penonton yang berusaha menyelamatkan diri, ia terlihat oleh Anggota Polwan tergeletak pingsan di tribun penonton.

Melihat korban tak sadarkan diri, Nining kemudian bersama rekannya membopong dan membawanya keluar area stadion dan menyelamatkan barang pribadi miliknya.

“Ditengah kepanikan, ia tergeletak seorang diri, segera bersama rekan saya kami bopong ke ruangan Kadispora untuk diberikan pertolongan oleh tim medis,” kata Nining yang menjabat sebagai Kepala SPKT Polres Malang pada awak media, Kamis (6/10/2022).

BACA JUGA :  20 Polisi Diduga Langgar Etik, Polri Tegaskan Komitmen Usut Tuntas Peristiwa Kanjuruhan

Setelahnya, Nining kemudian kembali ke dalam stadion untuk menyelamatkan penonton perempuan dan anak-anak yang masih terjebak di kerumunan.

Nining menambahkan, pada saat itu ia bertugas sebagai padal (perwira pengendali) pada tribun VIP dan VVIP. Ia mengaku baru kali ini melihat tribun yang dia amankan tersebut penuh orang dan berdesak-desakan.

BACA JUGA :  Polisi dan Warga Lakukan Evakuasi Tanah Longsor Akibat Hujan Lebat

“Sebagian besar penonton di tribun VIP dan VVIP tidak mendapatkan tempat duduk. Mereka naik pagar sampai kami lelah menyuruh turun, padahal di pertandingan sebelum-sebelumnya, para penonton di tribun VVIP mendapatkan kursi untuk duduk” imbuh Nining.

Tak hanya Amel, banyak perempuan dan anak-anak yang juga diselamatkan oleh IPDA Nining dan rekan-rekannya. ( rd )