Polri  

Unit Laka Satlantas Polres Malang Gerak Cepat Lakukan Evakuasi dan Olah TKP

Malang, KLIKTODAY.CO.ID – Kecelakaan lalu lintas antara Truk gandeng bermuatan kayu dengan pengendara sepeda motor di Jalan Raya Kebonagung, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Unit Laka Satlantas Polres Malang gerak cepat lakukan evakuasi dan olah TKP. Kamis (8/9/2022), petang.

Sigap, itulah yang terlihat dari pantauan di lapangan. Apa yang dilakukan petugas Satlantas Polres Malang saat mengevakuasi korban laka lantas.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat melalui Kasatlantas, AKP Agnis Juwita Manurung setelah memimpin proses evakuasi menerangkan, jika ia bersama anggotanya langsung menuju lokasi setelah mendapat informasi dari masyarakat.

BACA JUGA :  Masyarakat Kota Malang Tak Terkejut Dengan Penyesuaian Harga BBM : Biasa Saja,Yang Penting Tidak Langka

AKP Agnis Juwita Manurung mengkonfirmasi, pengendara motor tersebut seorang diri dan dilaporkan meninggal dunia ditempat kejadian laka.

Diperoleh identitas dari korban yakni atas nama Bapak Sukari, Laki-laki kelahiran 1965 yang beralamatkan di Desa Sidorayu, kecamatan Wagir, kabupaten Malang.

Menurut Agnis, informasi awal korban mengalami luka cukup serius dan saat ini dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Kepanjen, Kabupaten Malang untuk dilakukan autopsi sebelum diserahkan kepada pihak keluarga.

BACA JUGA :  Saat Apel Pagi Kapolres Pamekasan Berikan Penghargaan 5 Anggota Reskrim Berprestasi

“Ini bagian dari tanggungjawab kami dalam memberikan pertolongan kepada masyarakat, serta agar korban dapat segera tertangani,” ujar AKP Agnis.

“Kecelakaan terjadi sore hari sekira pukul 17.00 WIB antara Truk gandeng bermuatan kayu dengan pengendara motor” ucap AKP Agnis.

Penyebab kecelakaan, lanjut Kasat Lantas, menurut keterangan dari saksi bahwa pengendara roda 2 tersebut berusaha mendahului Truk dari sisi kanan, namun pengendara roda 2 tersebut terserempet dan kemudian terjatuh

BACA JUGA :  Pangdivif 2 Kostrad Tutup Latihan UST Kompi Brigif PR 18/Trisula dan Laksanakan Bakti Sosial

Kasi Humas Polres Malang IPTU Ahmad Taufik Syafiudin mengatakan, setelah mendapat laporan terjadinya laka petugas Kepolisian langsung datang ke TKP untuk mengevakuasi korban dan melakukan pengaturan arus lalu lintas.

Diketahui bersama, menjelang Maghrib diwaktu tersebut memang kondisi jalan sedang licin akibat hujan. Untuk itu IPTU Taufik mengimbau supaya pengendara lebih berhati-hati.

“Saat ini, korban sudah ditangani oleh pihak RSUD Kepanjen, sembari kami lakukan olah TKP Laka” pungkas Agnis. (hms/red)