TNI  

Pangdivif 2 Kostrad Gelar Kejuaraan Renang Tingkat Malang Raya

Malang, KLIKTODAY.CO.ID – Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han), menggelar event kejuaraan renang Pangdivif 2 Cup se-Malang Raya yang bertempat di kolam renang “Tirta Vicadha” Kampoeng Tentara Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Minggu (28/08).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdivif 2 Kostrad, Irdivif 2 Kostrad, para Asisten Kasdivif 2 Kostrad dan para Irut It Divif 2 Kostrad, Dansatjar Malang Raya, Ketua KONI Kabupaten Malang, Ketua PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia) Kabupaten Malang yang diwakili oleh Binpers PRSI kota malang, serta Forkopimda Malang Raya.

Kejuaraan Renang Pangdivif 2 Cup se-Malang Raya dilaksanakan selama 2 (dua) hari dimulai dari tanggal 27 – 28 Agustus 2022 ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Menyemarakkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil Wringin Ajak Siswa Senam Jaga Kesehatan

Kegiatan ini diikuti oleh Peserta Umum se-Malang Raya dan TNI-Polri yang kerjasama dengan Divif 2 Kostrad, KONI Kabupaten Malang dan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Malang, dengan jumlah peserta kurang lebih 800 personel, yang akan bertanding di kelas jarak 50 meter dan 100 meter dengan 8 lintasan, menggunakan Gaya Dada, Gaya Bebas, Gaya Punggung dan Gaya Kupu-Kupu. Untuk Kelompok TNI-POLRI pada acara kejuaraan ini diadakan nomor Eksibisi Estafet 4×50 meter dengan memperebutkan Piala Terbaik, Medali dan Tabungan dari BRI untuk pemenang dan Tim Terbaik.

BACA JUGA :  Wakapolres Bondowoso bersama Forpimda Membagikan 1000 Bendera

Ketua KONI Kabupaten Malang Bapak Rosyidin menyampaikan, ”kejuaraan renang yang diselenggarakan oleh Divif 2 Kostrad ini tentunya akan menimbulkan sinergitas yang sangat positif, karena diikuti oleh peserta dari kalangan masyarakat sipil dan TNI/Polri.

Disisi lain, Pangdivif 2 Kostrad juga menuturkan, “Ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua KONI Kabupaten Malang Bapak Rosyidin yang dari awal pembukaan hingga penutupan lomba telah hadir untuk memberikan semangat dan dukungan pada ajang Kejuaraan Renang Pangdivif 2 Kostrad Cup se-Malang Raya ini.”

“Kurang lebih 2 (dua) tahun, negara kita terkena dampak dari Covid-19 yang mengakibatkan lumpuhnya aktivitas masyarakat diluar ruangan. Dengan membaiknya kondisi kesehatan saat ini, kita mencoba untuk melibatkan masyarakat banyak dalam terselenggaranya kejuaraan renang, guna mendapatkan bibit-bibit dan bakat-bakat atlet pada cabang olahraga renang akan semakin banyak yang lahir dan muncul baik dari kalangan TNI, Polri, maupun masyarakat umum diwilayah Jawa Timur kususnya Malang Raya,” sambungnya.

BACA JUGA :  Satgas Satuan Organik Yonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad Bina Warga Batas Batu Papua, Ada Apa..?

Disamping itu, Bapak Budi Binpers PRSI Kota Malang yang mewakili Ketua PRSI kota Malang menyampaikan, “Ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Pangdiv 2 Kostrad atas terselenggaranya kejuaraan renang ini. Harapan besar bagi PRSI agar event positif ini terus berlanjut untuk tahun berikutnya,” ujarnya. (Red)