TNI  

Babinsa Koramil 0825/07 Cluring Melaksanakan Giat Monitoring dan Pendampingan Badan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Kecamatan Cluring Banyuwangi

banner 468x60

Banyuwangi, KLIKTODAY.CO.ID – Secara resmi memulai kick off pelaksanaan Badan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tahun 2022 Tingkat Kecamatan Cluring, bertempat di Posyandu Mawar Ungu 2 desa Sembulung Kec. Cluring, (11/08/2022)

Kick off ditandai dengan pemberian imunisasi oleh Bidan Puskesmas Kecamatan Cluring dan Nakes kepada dua anak warga Desa Sembulung, yaitu Juliani Nurrahma  (2 th) dan Shareen Arissa Ziya (3 th) sebagai simbol 28 anak yang jadi sasaran imunisasi.

BACA JUGA :  Kades Dasri Fasilitasi Untuk Penuhi Harapan Masyarakat

Danramil 0825/07 Kapten Inf Edi Supriyono mengajak Masyarakat untuk menjadikan BIAN ini sebagai momentum menyehatkan anak-anak di Kecamatan Cluring Kabupaten Banyuwangi

“Ayo jadikan ini sebagai momentum menyehatkan anak-anak kita, untuk usia 9 bulan sampai dengan 59 bulan kita datangi Puskesmas atau Posyandu atau nanti didatangi oleh petugas -petugas dari Tenaga Kesehatan Puskesmas wilayah binaan,” katanya,

Ia juga menilai imunisasi anak adalah bagian menyehatkan anak-anak agar menjadi anak yang sehat, kuat, cerdas, dan berakhlakul karimah.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0822/09 Berikan Materi Wasbang Kepada Siswa SMKN 1 Pujer Bondowoso

Serma Sumitro Sebagai Bintara Pembina Desa Sembulung, dalam laporannya menuturkan, latar belakang pelaksanaan BIAN ini, karena capaian imunisasi dasar lengkap pada anak balita melalui kegiatan pelayanan imunisasi rutin dan lanjutan selama masa Pandemi COVID-19 mengalami penurunan serta tidak mencapai tingkat nasional.

“Sehingga kondisi tersebut sangat berisiko untuk timbulnya kejadian luar biasa, beberapa penyakit menular yang sesungguhnya dapat dicegah dengan pemberian imunisasi, berkenaan hal ini Puskesmas Kecamatan Cluring melaksanakan program Badan Imunisasi Anak Nasional (BIAN),” ucapnya.

BACA JUGA :  Anggota Koramil Glenmore Laksanakan Pengamanan Lomba Karnaval

Ia mengungkapkan pelaksanaan BIAN di Kecamatan Cluring terbagi ke dalam dua tahap, di mana tahap pertama tanggal 4 Agustus dan tahap kedua tanggal 20 Agustus tahun 2022

“Tujuan pelaksanaan (BIAN adalah) terwujudnya herd immunity pada kelompok anak balita terhadap berbagai penyakit menular yang dapat menimbulkan kesakitan, kecacatan, dan bahkan kematian,” ujarnya. ( Red )